Peran Patroli Subuh Dalam Mencegah dan Menanggulangi Kegiatan Kriminal

Gentra News Bali – Denpasar, Kegiatan patroli subuh yang dilakukan Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) dipimipin Perwira Pengawas Iptu Ni Ketut Madriani dan Perwira Pengendali Ipda Maria Alin Agustin Puspasari, S. Tr. K., pada Kamis (4/6/2024) dini hari adalah inisiatif yang sangat baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Patroli subuh menjadi sangat penting karena pada waktu tersebut, masih banyak orang yang belum bangun dan daerah cenderung lebih sepi dari biasanya, sehingga dikhawatirkan dapat meningkatkan potensi kejahatan.

Dengan adanya patroli subuh, kehadiran polisi di daerah hukum Polsek Denbar menjadi lebih terasa untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas di pagi hari. Patroli ini juga dapat mencegah dan menanggulangi potensi tindakan kriminalitas, seperti pencurian dan perampokan, serta kegiatan kriminalitas lainnya.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa melalui interaksi dengan warga sekitar, personil patroli dapat mendengarkan masukan atau laporan dari masyarakat, sehingga polisi merespons lebih cepat terhadap permasalahan yang ada di wilayah tersebut.

“Dengan begitu, personil kami dilapangan akan dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan masyarakat”, ucap kapolsek.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *