Peran Serta Babinsa Jimbaran Sidak Duktang Non Permanen

Gentra News Bali-Badung – Babinsa Koramil 1611-08/Kuta Selatan Pelda Johanis dan Koptu Bambang ikut serta dalam kegiatan sidak pendataan penduduk pendatang non permanen.

Dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Lurah kelurahan Jimbaran Bapak I Wayan Kardiasa S.Pd bertempat di Banjar Teba Kelurahan Jimbaran Kec. Kuta Selatan Kab. Badung. Rabu pagi (29/05/24).

Turut ikut saat sidak Disdukcapil Kab. Badung, Dinas Sosial Kab. Badung, Satpol PP Kab. Badung, Pelum Kec. Kuta Selatan, Trantib Kecamatan, Satpol PP BKO Kuta Selatan, ⁠Lurah Jimbaran, Kasi Pemerintahan Kel. Jimbaran, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Kaling Teba, Linmas Kel. Jimbaran, ⁠Jagabaya Kel. Jimbaran.

Kegiatan sidak duktang tersebut bertujuan untuk penertiban dan pendataan administrasi penduduk pendatang dalam rangka mewujudkan serta menjamin situasi yang aman dan kondusif, dengan sasaran penduduk pendatang yang menetap dan tinggal sementara di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya Pelda Johanis menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh pemerintah desa secara berkala dan dengan melibatkan semua unsur aparat wilayah dengan sasaran kegiatan kali ini yakni para duktang di Banjar Teba Kel. Jimbaran, ucapnya.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan, personel yang terlibat yakni dari pemerintah desa setempat, kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas termasuk para Linmas, Pecalang serta pihak lainnya”.

Babinsa berharap, kegiatan ini tetap dilaksanakan secara bersinergi karena kebersamaan dan koordinasi dalam setiap kegiatan adalah kunci dalam menjaga situasi wilayah yang kondusif, tertib serta aman, jelasnya.

(Heri/PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *