Polres Bangli Ikuti Lomba Satlkamling Tingkat Polda Bali

Gentra News Bali – Senin ( 24/6/2024 ) pukul 09.00 Wita, bertempat di Pos Satkamling Desa Abang Songan Kec. Kintamani Kab. Bangli-Bali, Kasat Binmas Polres Bangli AKP I WAYAN WISTA seijin Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, S.H., S.I.K. Kasat Binmas Polres Bangli AKP I WAYAN WISTA bersama Kapolsek Kintamani, mengikuti LOMBA SATKAMLING tingkat Polda Bali, dengan Ketuatim Penilai AKBP NI MADE SUKERTI, S.H., dan anggota.

Hadir Dalam Giat Lomba Camat Kintamani di Wakili Kasi Trantib Kintamani, Kapolsek Kintamani KOMPOL I NENGAH SUKERNA, S.H., M.A.P., Danramil Kintamani Kapten Infantri MADE YUDA KENCANA, Perbekel Desa Abang Songan, Kadus Se-Desa Abang Songan, Ketua Badan Pemerintahan Desa , Jro Bendesa adat Abang Songan, Babinsa Desa Abang Songan, Bhabinkamtibmas Desa Abang Songan, Anggota Linmas Desa Abang Songan, Pecalang se-Desa adat Abang Songan, Warga masyarakat sekitar se-Desa adat Abang Songan.

Giat awal dimulai Pukul 07.00 wita, dimana Jajaran pelaksana dan petugas dari Polres Bangli dan Polsek Kintamani bersama warga masyarakat sudah siap dilokasi Lomba Satkamling untuk menyambut team penilai dari Polda Bali, sekitar Pukul 09.00 wita, Ketua TIM dan Rombongan dari Direktorat Binmas Polda Bali tiba tempat acara lomba, dengan menerima Laporan dan pengalungan bunga, serta diantar oleh Tabuh Tektekan, hingga di tempat acara.

Selesai acara pembukaan acara dilanjutkan dengan Peragaan – peragaan antara lain, Pemeriksaan dan penilaian Satkamling dengan menggunakan ceklis yang telah disiapkan dan diisi kelengkapannya yang telah dirangkai kedalam 5 (lima) Aspek (SDM, SARPRAS, STRUKTUR, OPERASIONAL, dan POS KAMLING) PBB Linmas dan Pecalang (senam tongkat dan borgol) Peragaan pukulan dan tangkisan yang diselesaikan dengan cara membawa tahanan.

Peragaan (Simulasi) Penanganan Kasus Jambret, yang diselesaikan di Desa Abang songan melalui Tim SIPANDU BERADAT, di Kantor Perbekel Desa Abang Songan (Simulasi), cara menangani kecelakaan dijalan dalam kecelakaan OC, yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Bhaninsa, juga melibatkan Ambulance, Peragaan (simulasi), penanganan Kasus Kebakaran rumah menggunakan peralatan APAR, dan manual berupa air oleh warga dan terakhir Peragaan (simulasi), cara evakuasi warga setelah adanya info SUNAMI resmi dari pemerintah, untuk diarahkan ke tempat yang agak tinggi, menggunakan SIRENA, SEMPRITAN, KENTONGAN dan Aparat terkait.

Selesai acara peragaan peserta kumpul kembali dan tatap muka dengan Para undangan, anggota Linmas, Pecalang, para peraga serta masyarakat dalam simulasi, untuk evaluasi hasil pemeriksaan kegiatan yang telah diperiksa oleh tim dan dilanjutkan dengan Istirahat.

Pukul 12.00 wita, penilaian Satkamling selesai dan tim meninggalkan lokasi lomba dengan di dahului sesi foto bersama.

(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *