Sidokkes Polres Karangasem Laksanakan Bhakti Kesehatan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Gentra News Bali – Polda Bali – Polres Karangasem – Sidokkes Polres Karangasem

Sabtu (8/6/2024) Sidokkes Polres Karangasem melaksanakan pengobatan gratis dalam rangka Hari Bhaygkara ke-78 bertempat di Pasar Karangsokong Karangasem.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PS. Kasidokkes Polres Karangem BRIPKA I Gusti Made Agus Tena, A. Md. Kep , satu dokter dan dua perawat Klinik Pratama Polres Karangasem.

Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan serangkaian Hari Bhayangkara ke-78 menyasar masyarakat umum yang ada di wilayah karangasem. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, mengkaji keluhan pasien dan memberikan terapi obat sesuai dengan masalah kesehatan yang dimiliki oleh masyarakat.

Sebanyak 58 masyarakat berpartisipasi pada pemeriksaan kesehatan ini. Dimana penyakit yang di derita berdasarkan hasil pengkajian dan pemeriksaan kesehatan sebagian didapati masyarakat mengeluh nyeri kepala, tensi tinggi, ispa (infeksi saluran pernapasan atas) , demam , nyeri kaki, gatal gatal,asam lambung.

Ditemui saat melaksanakan giat Bhakti Kesehatan, Ps. Kasidokkes Polres Karangasem mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui kondisi masyarakat yang ada di wilayah karangasem, dengan harapan kami dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” Ujarnya.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *