Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Upacara Pitra Yadnya ( Pengabenan) di Desa Binaan

Gentra News Bali – SERIRIT, 3 Juni 2024 Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng kembali menjadi saksi sinergi antara Babinsa Koramil 1609-03/Seririt dan Bhabinkamtibmas Polsek seririt dalam menjalankan tugas pengamanan upacara Pitra Yadnya (pengabenan). Kedua unsur keamanan desa ini bekerja sama untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan upacara adat yang sakral tersebut, menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga tradisi sekaligus menciptakan lingkungan yang kondusif bagi masyarakat desa binaan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan sigap mengawal jalannya upacara, memastikan segala sesuatu berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol adat dan keamanan yang telah ditetapkan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan upacara Pitra Yadnya (pengabenan) di Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Babinsa desa Patemon Serda Komang Nurjaya bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Kadek Lanang parbawa setempat melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi.Upacara Pitra Yadnya, yang merupakan bagian dari rangkaian upacara adat Bali untuk menghormati dan mengantar roh leluhur ke alam baka, dihadiri oleh warga desa setempat serta keluarga besar almarhum. Mengingat pentingnya acara ini dan banyaknya peserta yang hadir, pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan prosesi.

Sinergi antara Babinsa Koramil 1609-03/Seririt dan Bhabinkamtibmas Polsek seririt kembali terlihat dalam pelaksanaan pengamanan upacara Pitra Yadnya (pengabenan) di Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Kehadiran aparat keamanan tersebut bukan hanya sekadar menjalankan tugas, tetapi juga memastikan bahwa prosesi adat yang sakral ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Kerja sama yang solid antara TNI dan Polri ini mencerminkan komitmen mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Dengan berakhirnya upacara Pitra Yadnya di Desa Patemon, masyarakat setempat mengapresiasi kehadiran dan peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kelancaran acara tersebut. Sinergi antara TNI dan Polri ini tidak hanya memperkuat rasa aman di masyarakat, tetapi juga mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga. Semoga kerja sama seperti ini terus terjalin dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan kesempatan terpisah ini, Danramil 1609-03/Seririt, Kapten Inf I Putu Suratnya Menggungkapkan bahwa Dengan sinergi yang kuat antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, upacara Pitra Yadnya (pengabenan) di Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, berlangsung dengan aman dan lancar. Kolaborasi ini tidak hanya mencerminkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan, tetapi juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap nilai-nilai budaya dan tradisi masyarakat setempat. Masyarakat Desa Patemon pun mengapresiasi kehadiran dan peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan adat, yang semakin memperkuat rasa kebersamaan dan harmonisasi di tengah-tengah warga. Tegasnya

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *