Home / TNI AD

Selasa, 6 Desember 2022 - 15:53 WIB

Sukses..!! Koramil 01/Loli Budidaya Kelor Sebagai Percontohan

Sukses..!! Koramil 01/Loli Budidaya Kelor Sebagai Percontohan

Sukses..!! Koramil 01/Loli Budidaya Kelor Sebagai Percontohan

Sumba barat gentra.co.id Koramil 1613-01/Loli membuat kebun percontohan tanaman Kelor dengan melakukan pembibitan sebanyak 15.000 dengan Polibag ditanam di area lahan milik Kodim 1613/Sumba Barat samping Koramil.

Danramil 01/Loli Kapten Inf Nyoman Sukada mengatakan, selama ini pohon Kelor dianggap sebagai pohon mistis. Padahal tanaman ini baik untuk kesehatan, apalagi tanaman ini banyak manfaatnya bagi kesehatan,” katanya. Senin (05/12/2022).

“Harapannya, budidaya tanaman Kelor dapat diikuti masyarakat dengan cara menanam di pekarangan rumah dan kebun masing-masing,” Harapnya

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa tanaman kelor layak dibudidaya oleh masyarakat sebagai salah satu tumbuhan yang mampu bertahan hidup pada daerah tropis.

Baca Juga :  Menjelang Tahun Baru Kodim 1603/Sikka Melaksanakan Apel Siaga.

Tanaman kelor ini khususnya daunnya memiliki banyak manfaat dan sangat bergizi mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan asam amino esensial yang di butuhkan tubuh manusia.

“Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang sangat bermanfaat, karena kaya nutrisi, mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan tinggi, asam amino esensial lengkap dan ditambah senyawa lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh,” Pungkas Dandim.

Dandim juga menjelaskan budidaya kelor selain memberikan contoh juga dapat mendukung program Pemerintah dalam mengatasi percepatan penurunan angka stunting yang lagi marak akhir-akhir ini dengan mengkonsumsi daunnya maupun yang sudah menjadi bahan olahan yang bahan baku dari daun kelor.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1613-01/Loli Dampingi Tim Dukcapil, Ajak Warga Tertib Administrasi Kependudukan

“Membudidayakan tanaman kelor ini sebenarnya tidak sulit sebab bisa tumbuh di seluruh wilayah Indonesia baik dataran rendah maupun ketinggian,” Jelasnya.

Lanjutnya, Tanah sebagai lahan tanam tidak harus khusus, hanya saja jangan pada tanah yang lengket dan wilayah yang terendam air. Lahan tanam juga harus terbuka dan cukup menerima sinar matahari,” tutup Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Dukung Dan Motivasi Usaha Warga, Babinsa Kampung Gelgel Sambangi Warga Pembuat Tahu

TNI AD

Yakinkan Keamanan Jelang KTT AIS, Pangdam Selaku Dansatgas Pamwil Cek Penginapan Untuk VVIP

TNI AD

ARUS BALIK MUDIK LEBARAN, PERSONIL KODIM 1623/KARANGASEM LAKSANAKAN PENGAMANAN.

TNI AD

Satgas TMMD 116 beri Penyuluhan Kesehatan di Matabesi Timor Tengah Utara

TNI AD

Persit Kodim 1621/TTS Dan Bhayangkari Polres TTS Gelar Senam Bersama

TNI AD

Sertu Wayan Suama Hadiri Penerimaan Pelaksanaan Kegiatan KKN UNHI ( Universitas Hindu Indonesia) Tahun 2023 di Desa Lebih

TNI AD

Babinsa Batubulan Amankan Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahun 2023

TNI AD

Babinsa Koramil 1624 – 01/Larantuka Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting

You cannot copy content of this page