Home / TNI AD

Senin, 19 Desember 2022 - 11:54 WIB

Tekan DBD Meluas, Babinsa Bakas Dan Nakes Berantas Jentik Nyamuk

Klungkung gentra.co.id ,- Babinsa desa Bakas Sertu Wayan Rata bersama dengan Bhabinkamtibmas, Pukesmas Banjarangkan 1 dan Postu desa Bakas melaksanakan kegiatan monitoring serta pengecekan kebersihan dan kesehatan di rumah I Ketut Renda, salah satu warga dusun Kangin, desa Bakas yang terjangkit DBD, Senin (19/12/22 ).

Disela kegiatan Sertu Wayan mengatakan, hari bersama instansi terkait kita laksanakan pengecekan kebersihan, khususnya jentik nyamuk di rumah pak Ketut yang saat ini sedang dirawat di RSU Klungkung karena terjangkit DBD.

Kita sudah laksanakan pemriksaan diseluruh area perumahan dan lingkungan sekitarnya, untuk tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang jentik sudah kita bersihkan dan kita berikan obat abate.

Dilokasi yang sama I Komang Padma yang merupakan Nakes menambahkan, kegiatan pagi ini merupakan langkah pihaknya dalam menekan perkembang biakan nyamuk pembawa DBD.

Lokasi sudah kita bersihkan dan kita berikan abate. Pada kesempatan ini, kita juga manfaatkan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyakit DBD, “jelasnya.

Terpisah, hal senadapun di sampaikan Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) saat dikonfirmasi terpisah. Menurutnya kegiatan yang digelar jajarannya merupakan langkah cepat untuk meminimalisir DBD di wilayah binaannya.

Akhir-akhir ini, hujan kembali mengguyur wilayah Klungkung yang memiliki potensi besar menimbulkan adanya genangan-genangan air yang menjadi salah satu sumber perkembangbiakan nyamuk, “tuturnya.

Oleh karena itu, salah satu upaya efektif dalam cegah dini DBD adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), baik pada pribadi maupun lingkungan,” lanjutnya.

Disamping peran aktif pemerintah dan instansi terkait, kunci utama dalam pencegahan DBD adalah kesadaran serta kepedulian tiap-tiap individu untuk selalu meningkatkan kebersihan di lingkungannya, salah satunya menjadi Jumantik dirumah sendiri, “tegasnya. (Pendim 1610/Klungkung).

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Polres Klungkung Rutin Gelar Patroli ke Kantor KPU Klungkung.

TNI AD

TNI AD Cari Prajurit Khusus Kostrad dan Kopassus, Kodam IX/Udayana Gelar Sidang Parade Caba PK

TNI AD

Dalam Rangka HUT Korem 162/WB, Kodim 1607/Sumbawa Bongkar Rumah Warga

TNI AD

Tiga Pilar Kawal Pujawali Di Pura Dalem Pekenceng Gunaksa

TNI AD

BABINSA KORAMIL 09 SAWAN MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA MASYARAKAT DESA SINABUN

TNI AD

Sertu Suarsana Dampingi Upacara Ngaturan Pemendak Di Perempatan Desa Sulang

TNI AD

Pelihara Kelancaran Lalulintas Anggota Koramil Kobalima Terus Lakukan Penimbunan Jalan Amblas di Desa Alas Selatan

TNI AD

BABINSA PINGGAN AMANKAN KARYA PIODALAN PURA DALEM BALINGKANG

You cannot copy content of this page