Tingkatkan Kesigapan, Babinsa Sembung Atensi Pelatihan Satgas PMR

Gentranews Bali-BADUNG – Guna meningkatkan kesigapan dalam menangani terjadinya bencana, Babinsa Koramil 1611-04/Mengwi Kodim 1611/Badung Serda Emanuel Koko Leo bersama Bhabinkamtibmas memantau kegiatan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) SATGAS PMR Tingkat Wira PMI Kabupaten Badung Tahun 2024 bertempat di SMKN 1 Mengwi Desa Sembung Kec. Mengwi Kab. Badung. Senin (01/07/24).

Hadir dalam kegiatan Pengurus PMI Kab. Badung, Sekcam Mengwi, Bati Tuud Koramil 1611-04/Mengwi, Kanit Reskrim Polsek Mengwi, Kepala Sekolah SMKN 1 Mengwi, Kalian dines Banjar Tegal Desa Sembung.

Serda Emanuel Koko Leo menyampaikan bahwa, kegiatan latihan Satgas PMR ini bertujuan mencetak generasi relawan PMR yang ada diwilayah Kabupaten Badung untuk menyiapkan tenaga relawan PMI yang handal dan mampu melaksanakan tugas PMI untuk membantu bidang kepalangmerahan, ucapnya.

Babinsa juga menambahnya, sehingga terbentuk relawan dengan harapan dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial. “Permasalahan sosial yang terjadi di Badung menjadi tugas kita bersama untuk menanganinya,” ungkapnya.

(Heri/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *