Home / TNI AD

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:45 WIB

Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru, Danramil 1611-01/Dentim Ikut Serta Dalam Rakorpam Kec. Denut

DENPASAR Gentra.co.id – Jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, Danramil 1611-01/Dentim diwakili Danposramil Peltu Made Arka ikut serta dalam Rapat Koordinasi Pengamanan yang digelar oleh Camat Denut di Kantor Kecamatan Denpasar Utara Jl. Mulawarman No.1, Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar dan dihadiri 20 orang. Selasa (20/12/2022).

Rapat Koordinasi Pengamanan ini dilaksanakan dengan melibatkan perangkat Kecamatan serta perangkat Desa dan Adat setempat termasuk personel TNI/Polri. Tujuan kegiatan itu sendiri yaitu untuk membahas pengamanan yang akan digelar selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Denpasar Utara sehingga dapat tetap kondusif dan aman.

Dalam kesempatan itu pula, Camat Denut I Wayan Yusswara menyampaikan bahwa Pengamanan selama Nataru merupakan salah satu point penting yang akan dilaksanakan dipengakhiran bulan ini.

“Kita ingin semua aman bahkan di seluruh wilayah Denut kita akan pastikan aman, rekan-rekan dari Polsek serta Koramil kami minta bantuannya untuk ikut serta dalam memantau dan mengamankan wilayah, apalagi mengingat tanggal 21-25 Desember 2022 sedang berlangsung pula Denfest ke-15 Thn 2022” ujar Camat Denut.

Kapolsek Denut menambahkan pula, agar pihak Kecamatan Denut berkoordinasi dengan pihak BPBD Denpasar untuk mengantisipasi hal tak terduga di lapangan, termasuk pelibatan Perbekel, Pecalang dan Linmas dalam keikutsertaan mengamanankan wilayah.

Danposramil 1611-01/Dentim juga menyampaikan bahwa seluruh prajurit Koramil 1611-01/Dentim siap membantu sepenuhnya dalam memantau dan mengamankan wilayah Denut selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam hal pengamanan, diharapkan seluruh instansi yang ada di Denut ikut terlibat, bahkan sebisa mungkin masing-masing Desa/RT/RW mulai memantau perkembangan situasi di wilayahnya serta lapor cepat sehingga bisa segera diantisipasi dan diambil langkah penyelesaiannya.

“Kita berharap semua aman selamat perayaan Nataru, pengamanan selama hari Natal juga merupakan salah satu bentuk toleransi umat beragama yang telah tertuang dalam Pancasila, sehingga harus kita laksanakan dengan baik” ucap Peltu Made Arka selaku Danposramil 1611-01/Dentim.

Turut hadir dalam acara Camat Denut, Kapolsek Denut, Danramil 1611-01/Dentim diwakili Danposramil, Lurah se-Kec. Denut, Perbekel se-Kec. Denut, Ketua LPM Kec. Denut, Ketua Majelis Alitan Kec. Denut, Jro Bendesa Adat se-Kec. Denut, Ketua Sabha Upadesa dan segenap Staf Kecamatan Denut.

Sumber : Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

TNI Ajari Cara Bertempur Lewat Dunia Maya Kepada Siswa Dan Warga Desa Selumbung

TNI AD

Dandim 1611/Badung Hadiri Pengamanan Serpas Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Badung

TNI AD

Babinsa Kelurahan Gilimanuk Ikuti Gotong Royong Pembersihan Sampah Dan Penanaman Pohon Cemara

TNI AD

Ngaben Massal 30 Sawe, Babinsa Kutampi Gelar Pengamanan Ketat

TNI AD

Sambut HUT TentaraNasional Indonesia Kodim 1619/Tabanan Laksanakan Donor Darah

TNI AD

Babinsa Peltu Tomi Kurumbatu Himbau Warga Jaga Lingkungan Bersih dan Aman

TNI AD

Babinsa Koramil 04/Tabundung Bersama Babinkamtibmas Berikan Pembekalan dan Pelatihan Linmas Jelang Pemilu 2024

TNI AD

Dan Unit Intel Kodim 1629/SBD Pimpin Apel Siaga Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah

You cannot copy content of this page