Tinjau Lumbung Warga Yang Terbakar, Babinsa Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrem

Gentra News NTT – KODIM 1605/BELU, Babinsa Koramil 1605-07/Wedomu Serda Beny Sandli menghimbau kepada warga masyarakat lebih berhati-hati saat sedang menyalakan api memasuki musim kemarau saat ini karena disertai dengan angin kencang yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Serda Beny Sandli saat meninjau lokasi kebakaran rumah penyimpan hasil panen (Padi, Jagung dan Kacang) milik Bapak Jaime de Fatima warga Dusun Halimela, Desa Fatuba’a, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu NTT, Rabu (3/7/2024).

Akibat dari kejadian tersebut, lumbung atau rumah tempat penyimpanan hasil panen berupa padi, jagung dan kacang tersebut ludes terbakar api.

Maka untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran serupa, Babinsa Serda Beny Sandli menghimbau agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaannya terhadap terjadinya cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

“Hati-hati saat menyalakan api dalam rumah atau ketiak membakar sampah di pekarangan rumah dan apabila selesai pastikan api benar-benar sudah padam karena cuaca saat ini sedang terjadi angin kencang” ucap Serda Beny.

Menurut Babinsa biasanya bahwa kebakaran sering kali diakibatkan oleh kelalaian, baik itu dari listrik karena mungkin terlalu banyak colokan atau mungkin dari kompor atau tungku pada saat selesai memasak dan lupa dimatikan.

Selain itu Babinsa Serda Beny Sandli juga memberi semangat dan motivasi kepada korban agar sabar dan ikhlas menerima cobaan musibah ini. PendimBelu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *