Home / TNI AD

Minggu, 25 Desember 2022 - 11:07 WIB

Untuk Menjaga Keamanan Dan Kenyamanan Diwilayah Babinsa Sambang Siskamling Di Warga Binaanya

NTT gentra.co.id Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 1612-03/Reok Serda Ferdi Haryanto melaksanakan sambang ke poskamling untuk memotivasi dan meningkatkan kesadaran warga dalam melaksanakan ronda saat umat Kristiani melaksanakan Ibadah, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga masyarakat terhadap lingkungannya. Minggu (25/12/2022).

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda saat umat Kristiani melaksanakan Ibadah guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, Babinsa Koramil 1612-03/Reok Serda Ferdi Haryanto menghimbau kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga Kamtibmas, pada saat melaksanakan ronda keliling, minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.


Selain itu, selama giat sambang pos kamling Babinsa Koramil 1612-03/Reok juga menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya dan menjaga kesehatan juga kebersihan lingkungan.


Di tempat terpisah Batih Tuud Koramil 1612-03/Reok Peltu Lasiman mengungkapkan, “Bahwa pelaksanaan sambang Poskamling yang dilakukan Babinsanya sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan nya, serta menunjukkan bahwa Babinsa selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta salah satu upaya Babinsa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

BABINSA 1623-07/BEBANDEM GOTONG ROYONG BERSAMA PERANGKAT DESA

TNI AD

REGSOSEK, Peran Serta Babinsa Desa Dalung Dalam Kegiatan FKP Diwilayah Binaan

TNI AD

Dansatgas TMMD Memastikan Sasaran Fisik Tercapai 100% Jelang Upacara Penutupan.

TNI AD

Tingkatkan Stabilitas Ketertiban dan Keamanan,Kec Seririt Koramil 1609-93/Seririt, Serta Unsur Muspika Kec Seririt, Laksanakan Patroli Gabungan

TNI AD

Kegiatan Hari Mangrove Nasional 2023, Dilaksanakan Dikawasan Ekosistem Esensial Mangrove Lombok Barat

TNI AD

Opgab Saomori Mensasar Warga Lokal Maupun Wisatawan Asing Di Selong Belanak

TNI AD

Sertu Muhammad Nur Menghadiri Kegiatan Penyerahan Denda Adat, Di Wilayah Binaan.

TNI AD

Babinsa Desa Belimbing Bersama Warga Gotong Royong Membangun Pos Pelayanan Terpadu

You cannot copy content of this page