Warga Desa Akomi Sambut Positif Komsos Babinsa, Meningkatkan Kepercayaan Dan Kerukunan.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Jumat 24 Mei 2024., Selalu berada di tengah-tengah warga binaan, Babinsa Koramil 1618-02/Miobar, Serda Seldis Nautani, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Desa Akomi, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kegiatan komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan ruang bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Seldis Nautani berdialog dengan warga mengenai berbagai isu yang relevan, mulai dari keamanan desa, kesehatan, hingga program-program pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Komsos ini penting untuk mendengarkan langsung aspirasi warga dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi, sehingga tercipta kerukunan dan kesatuan di tengah masyarakat,” ujar Serda Nautani.

Serda Nautani juga menekankan pentingnya gotong royong dan saling peduli antarwarga sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman. “Kita harus selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antarwarga, demi menciptakan rasa saling peduli dan saling menghargai. Ini adalah fondasi utama untuk membangun desa yang lebih baik,” tambahnya.

Secara terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P.,M.Tr.,(Han)., Kegiatan komsos seperti yang dilakukan Serda Seldis Nautani sangat penting untuk membangun kedekatan dan kepercayaan antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya dialog langsung, kita bisa mengetahui permasalahan yang ada dan bersama-sama mencari solusinya,” kata Dandim.

Dandim juga menekankan bahwa TNI siap mendukung berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk melalui kegiatan komsos. “TNI akan selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Kegiatan komsos ini adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa kita selalu dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka,” tambahnya.

Masyarakat Desa Akomi memberikan respon positif terhadap kegiatan komsos ini. Mereka merasa lebih dekat dengan TNI dan lebih termotivasi untuk berkontribusi dalam pembangunan desa. “Kehadiran Babinsa di tengah-tengah kami memberikan rasa aman dan semangat baru. Kami merasa lebih didengar dan termotivasi untuk berbuat lebih banyak bagi desa kami,” ungkap salah satu warga yang hadir.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat Desa Akomi semakin erat dan solid. Serda Seldis Nautani dan rekan-rekannya berkomitmen untuk terus hadir dan berperan aktif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan mereka.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *