Home / TNI AD

Jumat, 23 Desember 2022 - 14:29 WIB

Wujud Kekompakan Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Di Wilayah Desa Binaan

Bangli gentra.co.id  -Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan Pemerintahan Desa maupun warga masyarakat di desa binaan.


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku, Sertu I Made Suarnika bersama warga, melaksanakan pembersihan rumput diarel pura Dalem Agung Tampuagan dalam rangka Jumat bersih, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Jumat (23/12/2022)

Dengan adanya karya bakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan Pemerintah Desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini disambut hangat dan simpati dari Prebekel Desa Peninjoan Bpk I Putu Juantara. Adanya karya bakti dapat meningkatkan nilai gotong royong di tengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat desa, karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan,” ungkapnya.

Perbekel Desa Peninjoan, merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya bakti bersama perangkat desa dan warga.

“Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat,“ kata Perbekel Desa Peninjoan.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno, S.Sos mengatakan “Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa atau Stakeholder setempat untuk menentukan sasaran sasaran yang harus di Bersihkan juga mendapatkan apresiasi dari warga agar Desa Bisa selalu Bersih, Nyaman dan terhindar dari Penyakit, dan warga sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan dan kita berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada lingkungannya,” pungkasnya. Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Beri Arahan Tentang Kedisiplinan Sejak Dini Kepada Anak Sekolah

TNI AD

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Dandim 1621/TTS Gelar Open House di Kediamannya

TNI AD

Pimpin Upacara HUT ke-78 TNI, Danrem 162/WB Bacakan Amanat Panglima TNI

TNI AD

Ajak Ngobrol Bareng, Upaya Babinsa Detusoko Tingkatkan Keamanan Wilayah

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Salurkan Obat ODGJ di Desa Ndiwar, Kecamatan Lelak

TNI AD

Kodim 1612/Manggarai Rayakan HARDIKNAS dengan Upacara Serentak di Dua Tempat

TNI AD

Ngopi, Cara Jalin Keakraban Babinsa Kanganara Bersama Warga Binaan

TNI AD

Ribuan Pohon Bambu Petung Ditanam di Hutan Kota Banyuasri Buleleng

You cannot copy content of this page