Home / TNI AD

Kamis, 29 Desember 2022 - 10:06 WIB

Wujudkan Ketahanan Pangan,Dandim 1621/TTS Resmikan Pompa Hidram*

TTS gentra.co.id – Dandim 1621/TTS , Letkol Arm. Roni Hermawan,SH.MM meresmikan Pompa Hidram bertempat di Desa Benlutu, Kec. Batu Putih ,Kab.Timor Tengah Selatan,Prov.Nusa Tenggara timur Rabu (28/12/2022).

Peresmian tersebut Di Buka Dengan Penerimaan Secara Adat Dan ditandai dengan Penanda Tanganan Serah Terima Pompa Hidram , Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Bapak Kepala Dinas Pertanian TPHP ,Kab. TTS , Bapak Camat Batu Putih ,Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Batu Putih ,Poktan Setempat, Unsur TNI/Polri, serta seluruh masyarakat Desa Benlutu . Program Pompa Air Hidram tersebut merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana yang diperuntukkan dalam memenuhi ketersediaan air bersih bagi masyarakat di Desa Benlutu ,

Kadis Pertanian (Ontniel Nenonane STP,MS ,i ) usai peresmian menyampaikan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana khususnya kepada jajaran Kodim 1621/TTS yang telah mewujudkan pompa hidram bagi masyarakat di Desa Benlutu. “Keberadaan Pompa hidram ini adalah jawaban atas kegelisahan masyarakat Desa Benlutu pada musim kemarau yaitu kekurangan air bersih. Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan kiranya fasilitas yang sudah bagus ini harus dijaga dengan baik. Sekali Lagi terima kasih kepada jajaran TNI AD, TNI AD selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya

Hal senada juga disampaikan Camat Batu Putih ( Drs Agustinus ,FN, Malo) , , atas nama masyarakat Desa Benlutu menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodam IX/Udayana khususnya Kodim 1621/TTS yang telah membangun pompa air hidram, apalagi selama pembangunan fasilitas ini melibatkan langsung warga sekitar.

“Puji syukur , keberadaan pompa hidram ini dapat meng-cover sebanyak 120 KK di Desa Benlutu dalam pemenuhan air bersih, semoga saat musim kemarau tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1621/TTS, Letkol Arm. Roni Hermawan,SH.MM Menyampaikan pemasangan program pompa hidram ini dapat terlaksanakan atas saran dan masukan dari Babinsa. Kemudian dilanjutkan dengan survei bersama-sama dengan perangkat desa serta dari Pemda. sehingga dapat disepakati,
Ini Merupakan Program KASAD JENDRAL TNI DUDUNG ABDRUCHMAN , Melalui TNI AD MANUNGGAL AIR.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Peresmian pompa Hidram program “TNI AD Manunggal Air secara serentak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.Bukan Hanya Di Wilayah Timor Tengah Selatan,Melainkan Di Seluruh Indonesia.
Dan Alhamdulillah peresmian 62 titik pompa Hidram Di Wilayah TTS Telah Bisa Di Gunakan Dan Ini merupakan program lanjutan Dari program TNI AD Manunggal Air.

Ke depan rencananya akan ada lagi pemasangan pompa hidram di beberapa tempat, namun kita akan survei terlebih dahulu, mudah-mudahan memenuhi syarat agar bisa terealisasi dengan segera, tentu kita berharap juga support dan dukungan dari pemerintah daerah. Lebih lanjut Saya berpesan kepada masyarakat Desa Benlutu ,agar selalu menjaga pompa hidram tersebut dengan baik ,gunakan dan manfaatkan dengan maksimal , dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya.
*Sumber Pendim1621/TTS*

Share :

Baca Juga

TNI AD

Ciptakan Rasa Aman Babinsa Serka Daniel Komsos Bersama Umat Gereja Katolik St Andreas

TNI AD

Dukung Pelestarian Budaya Lokal, Babinsa Komsos Dengan Pengrajin Kain Tenun

TNI AD

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Babinsa Koramil 1626-02/Susut Bantu Olah Lahan Persiapan Tanam Padi

TNI AD

Dampingi Posyandu, Pelda Winaya Himbau Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

TNI AD

Danramil 1608-01/Rasanae Pimpin Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Anggota.

TNI AD

Pastikan Berlangsung Aman Babinsa Padangsambian Pantau Ibadah Sholat Tarawih

TNI AD

Ciptakan Kerjasama Yang Baik, Babinsa Kodim Bangli Komsos dengan Aparatur Kelurahan

TNI AD

Bantu Atap Rumah Adat, Babinsa Tingkatkan Budaya Gotong Royong

You cannot copy content of this page