Home / TNI AD

Senin, 26 Desember 2022 - 12:17 WIB

Agar Berjalan Aman dan Tertib, Babinsa 01/Bangli Pantau Vaksinasi Booster Tahap Kedua

Bangli gentra.co.id – Sebagai upaya mitigasi peningkatan kasus dan munculnya subvarian baru, pemerintah mulai menggenjot cakupan vaksinasi COVID-19 baik dosis lengkap maupun booster. Yang terbaru, Kementerian Kesehatan mengizinkan pemberian vaksinasi booster COVID-19 dosis kedua, atau suntikan keempat, kepada lansia berusia diatas 60 tahun.

Mendukung program pemerintah, Babinsa Desa Tamanbali Koramil 1626-01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara melaksanakan walping Vaksinasi Booster Kedua Untuk Para Lansia Yang berusia 60 Th ke Atas agar vaksinasi dapat berjalan aman dan tertib yang dilaksanakan di Balai Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali, Bangli. Senin (26/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Serma I Komang Juni Suantara mengatakan bahwa komitmen dalam upaya penanganan Covid-19 di masyarakat. Selain melakukan pencegahan serta tracing Covid-19, Kodim juga menginstruksikan jajaran Babinsa untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di masyarakat. Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.
“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Suantara.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan bahwa seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait vaksinasi COVID-19.
“Babinsa bersama pemerintah setiap hari tidak pernah tidak melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat agar mau divaksin COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dandim juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,”Tutupnya.

Sumber Pendim 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa 1623-01/Karangasem Amankan Ibadah Natal II di Gereja Kristen Protestan Bali

TNI AD

Gebrakan Sehat, Babinsa Dampingi UPTD Kesmas Payangan dalam Pengobatan Gratis di Desa Puhu

TNI AD

Sambangi Rumah Duka, Babinsa Desa Candikusuma Tunjukan Rasa Peduli

TNI AD

Berjibaku Dengan Waktu Dan Cuaca Ektrim, Pembangunan RTLH Di Kabupaten Sumbawa Barat Selesai Sesuai Target

TNI AD

Ngaben di Dusun Kangin, Babinsa Tohpati Hadir Beri Pengamanan

TNI AD

Melalui Komsos, Babinsa Sertu Ilham Lahiya Berikan Motivasi Kepada Petani Di Desa Binaan

TNI AD

Dampingi Petani, Satgaster Pos Halibete Bantu Rawat Tanaman Cabai

TNI AD

Makodim 1616/Gianyar Gelar Acara Penerimaan Anggota Baru Dan Penyambutan Anggota Satgas After Kodam XVIII/Kasuari

You cannot copy content of this page