Apel Gelar Pasukan, Kodim 1618/TTU Siap Amankan Pemilukada Serentak 2024.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Jumat 05 Juli 2024., Seluruh personel Kodim 1618/TTU menggelar Apel Pasukan di Lapangan Upacara Makodim 1618/TTU, Jalan A. Yani, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2024.

Apel gelar pasukan ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan yang mendukung pengamanan, termasuk 9 unit mobil, 156 unit motor, dan 37 alat Pengendali Huru-Hara (PHH).

Dalam penyampaian nya , Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr., (Han), menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme seluruh personel dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan Pemilukada Serentak 2024. Kita harus bijak dalam menjalani pesta demokrasi ini. Jaga dan pegang teguh netralitas TNI, serta tetap junjung tinggi profesionalisme kita,” ujar Dandim.

Dandim juga mengingatkan bahwa sebelumnya personel sudah menghadapi rangkaian pesta demokrasi Pilpres dan Pileg dengan baik, dan diharapkan kali ini juga dapat menjalankan tugas dengan maksimal. “Pengalaman dari Pilpres dan Pileg kemarin harus kita jadikan pelajaran. Kita harus tetap siap siaga dan memastikan keamanan serta ketertiban selama proses Pemilukada,” tambahnya.

Seluruh personel yang hadir dalam apel tersebut menunjukkan kesiapannya dalam menjalankan tugas pengamanan dengan semangat dan dedikasi tinggi. Mereka menyadari bahwa peran TNI sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama berlangsungnya proses demokrasi di Kabupaten TTU.

Dalam penutup amanatnya, Dandim 1618/TTU menyampaikan harapan agar seluruh personel tetap menjaga kesehatan dan kesiapsiagaan mereka. “Tetap jaga kesehatan dan selalu siap siaga. Mari kita tunjukkan bahwa TNI selalu hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi, Kodim 1618/TTU siap mengawal dan mengamankan jalannya Pemilukada Serentak 2024 di Kabupaten TTU, memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *