Home / TNI AD

Senin, 12 Desember 2022 - 11:19 WIB

Apel Siaga Bencana Dalam Rangka Memperingati 30 Tahun Bencana Tsunami Di Kabupaten Sikka.

Apel Siaga Bencana Dalam Rangka Memperingati 30 Tahun Bencana Tsunami Di Kabupaten Sikka.

Apel Siaga Bencana Dalam Rangka Memperingati 30 Tahun Bencana Tsunami Di Kabupaten Sikka.

Sikka gentra.co.id – Komandan Kodim 1603/Sikka Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. Mengikuti Kegiatan Apel Siaga Sekaligus Antisipasi Bencana Hidrometereologi Dalam Rangka Memperingati 30 Tahun Bencana Tsunami Di Kabupaten Sikka Yang Bertempat
diLapangan Kantor Bupati Sikka Jln. Eltari, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, Senin 12/12/2022.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos.,M.Si. Menyampaikan Pada Saat Mengambil Apel Siaga, Hari ini tepat 30 tahun dataran flores diguncang gempa bumi dan disusul tsunami yang sangat mengejutkan bagi masyarakat yang ada di kabupaten Sikka karena pada waktu itu merupakan kejadian bencana alam tsunami yang pertama kali di Indonesia.

Setelah kejadian bencana alam yang terjadi semua akses perhubungan dan alat komunikasi mati semua, tapi dengan kejadian itu kita semua harus bisa bangkit lagi bukan perjalan yang singkat tetapi memerlukan perjalanan yang panjang sehingga kita bisa menjadi seperti ini.

Menurut pakar gempa dari Japan siklus gempa itu akan terjadi kembali 30 tahun, maka dari itu kita melaksanakan apel siaga ini agar tetap waspada dan mengingatkan kita pada kejadian yang lalu yang memporak porakan Flores timur khususnya di Kabupaten Sikka.

Satu Pulau di Maumere yaitu Pulau Babi lenyap di terjang tsunami, sehingga masyarakat kita sampai dengan saat ini masih trauma dengan kejadian yang gempa bumi yang disertai dengan tsunami yang banyak sekali memakan korban pada waktu itu.

Dandim 160/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. Menyampaikan Agar Seluruh Warga Kabupaten Sikka selalu siap siaga dalam menghadapi Berbagai segala bentuk Bencana Alam yang kapan saja bisa terjadi di kabupaten Sikka.

Hadir dalam apel siaga Dalam Rangka Memperingati 30 Tahun Bencana Tsunami Di Kabupaten Sikka.
Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., Kajari Sikka, Fatoni Hatam, SH., MH., Danyon Brimob Maumere Kompol Gojal Putra Malemba, Kakansar Maumere Lalu Wahyu Efendi S.Sos.,M.M., Asisten II Setda Kab. Sikka Bagian Ekonomi Konstansia Aran Tupen, kepala stasiun meteorologi fransiskus xaverius seda Ota Welly Jenni Thalo, Perwira Lanal Maumere Letda Laut (P) Wattimena, Kalak BPBD Kabupaten Sikka Yohanes Bapista Laba S.T, Dan susunan pasukan apel Siaga Dalam Rangka Memperingati 30 Tahun Bencana Tsunami Di Kabupaten Sikka., Satu Peleton Kodim 1603/Sikka, Satu Peleton Lanal Maumere, Satu Peleton Yon B Pelopor Brimob Maumere, Satu Peleton Pol. PP Kab. Sikka, Satu Peleton Basarnas Maumere, Satu ( Peleton BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Satu Peleton PMI (Palang Merah Indonesia), Dan Satu Peleton Mahasiswa Ikip Muhamadiyah.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Pantau Dan Amankan Penyineban Piodalan Di Pura Dalem Balingkang

TNI AD

Gerak Cepat Babinsa Padamkan Api Bersama Masyarakat dan Pemadam Kebakaran Kab. Gianyar

TNI AD

Duduk dan Berbincang Santai, Jaga Hubungan Baik Babinsa Koramil 1602-03/Detusoko Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

TNI AD

Babinsa Koramil 1626-02/Susut Selalu Aktif Melaksanakan Komsos Bersama Masyarakat

TNI AD

Tingkatkan Sinergitas TNI POLRI, Kodim 1617/Jembrana Gelar Olahraga Bersama

TNI AD

Upacara Hari Senin Rutin Di Laksanakan Kodim 1621/TTS

TNI AD

Jabat 1 Hari Ucapan Belasungkawa Dandim 1608/Bima beserta Ibu Ketua Persit KCK XXVII Dim 1608/Bima

TNI AD

Gelar Gotong Royong, Babinsa Bersama Staf Desa Paksebali Bersihkan Lingkungan Dusun Peninjauan

You cannot copy content of this page