Home / TNI AD

Senin, 26 Februari 2024 - 11:13 WIB

Asah Ketrampilan Prajurit, Kodim 0309/Solok Laksanakan UTP Jab Teritorial dan UTP Jab Intelejen.

Gentra News Sumbar – Anggota Kodim 0809/Solok optimalkan kemampuan individu melalui Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial (UTP JAB TER) dan Uji Terampil Perorangan Jabatan Intelijen (UTP JAB INTEL) yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (26/02/2024)

Kegiatan UTP ini melibatkan seluruh Bintara dan Tamtama prajurit Kodim 0309/Solok, yang terdiri dari anggota Babinsa dan staf Makodim 0309/Solok.

Danramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Kapten Cba Heryanta Selaku Danlat menuturkan Tujuan diadakan kegiatan ini adalah guna untuk menguji dan mengukur kemampuan, pengetahuan serta keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan masing masing prajurit yang berpedoman dengan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP).

Menurut Kapten Heryanta pelaksanaan UTP Jab ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan dalam tugasnya setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum.

“Setiap personil wajib meningkatkan kemampuan sesuai tugas fungsinya. Untuk mengoptimalkan kemampuan, maka dilaksanakan uji terampil melalui UTP JAB TER dan UTP JAB INTEL”, terang Kapten Cba Heryanta.

Selain itu tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji sampai dimana kemapuan prajurit sesuai pangkat dan jabatanya yang diemban guna mendukung tugas pokok satuan, ujarnya.

Secara Terpisah, Dandim Kodim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, mengatakan bahwa pelaksanaan UTP Jabatan tersebut untuk mengukur serta mengetahui kemampuan dan kecakapan prajurit disesuaikan tingkat tugasnya, baik sebagai prajurit teritorial maupun intelijen setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar”, ungkap Dandim.

Selain itu Letkol Inf Aji Satrio berharap agar setiap Prajurit Kodim 0309/Solok mengerti tentang kemampuan perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI KAWAL WARGA MELASTI KE PONJOK BATU

TNI AD

Dandim 1604/Kupang Sambut Kedatangan Waaster Kasad Bidang Tahwil Komsos Dan Bhakti TNI di Bandara Eltarai

TNI AD

Personel Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Pengamanan Nataru

TNI AD

Sigap dan Tanggap, Babinsa Kodim 1611/Badung Bersama Intansi Terkait Atasi Pohon Tumbang

TNI AD

Danramil 1608-06/Wawo “Hadirnya Pok HKM Mampu Selesaikan Konflik Kehutanan “

TNI AD

Untuk Memperoleh Informasi Pertanian, Babinsa Anjangsana Ke Anggota Subak Jro Bunutin

TNI AD

Babinsa Batumadeg Atensi Pengolahan Sampah Plastik Oleh KKN Universitas UGM

TNI AD

Babinsa Koramil 05/Kota Waingapu Himbau Warga Untuk Selalu Menjaga Keamanan dan Ketertiban

You cannot copy content of this page