Babinsa Ajak Petani Manfaatkan Ketersediaan Air Untuk Percepat Masa Tanam

Gentra News NTT – KODIM 1605/BELU, Babinsa Desa Weoe Koramil 1605-09/Biudukfoho Serda Henry Rumamelete menghimbau petani agar memanfaatkan ketersediaan air dalam mengolah lahan pertanian sebelum memasuki musim kemarau.

Hal ini disampaikan Babinsa Serda Henry Rumamelete saat melaksanakan komsos dengan anggota kelompok tani perjuangan di Dusun Webadaen, Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka NTT, Kamis (11/7/2024).

Babinsa Serda Henry Rumamelete mengharapkan petani menjaga dan memaksimalkan ketersediaan air yang ada untuk mempercepat masa tanam hal ini untuk mengantisipasi tanaman agar tidak terdampak kekeringan.

“Petani harus bisa memanfaatkan sumber air yang tersedia. Malaka termasuk daerah yang masih musim hujan, oleh karena itu manfaatkan airnya untuk pertanian” ucap Babinsa Serda Henry.

Serda Henry mengatakan salah satu cara terbaik untuk menghadapi musim kemarau adalah dengan memanfaatkan aliran irigasi. Namun, harus dipastikan juga sumber air untuk irigasi tidak bermasalah.

“Diharapkan para petani dapat lebih giat memanfaatkan lahan pertanian mereka dengan optimal” pungkas Babinsa Serda Henry. PendimBelu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *