BABINSA BERSINERGI BERSAMA BHABINKAMTIBMAS DALAM PENGAMANAN KEGIATAN NGATURANG BAKTI DI PANTAI PURA LABOAN AJI DALAM RANGKA RANGKAIN PIODALAN DI PURA JAYA PRANA DESA BINAAN

Gentra News Bali-SERIRIT. 2 Juni 2024 Dalam rangkaian piodalan di Pura Jaya Prana, Desa Kalianget, Babinsa Koramil 1609-03/ seririt dan Bhabinkamtibmas Polsek seririt bersinergi untuk mengamankan kegiatan Ngaturang Bakti yang digelar di Pantai Pura Laboan Aji. Kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai spiritual ini mendapat perhatian khusus dari pihak keamanan guna memastikan pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar. Kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini tidak hanya menunjukkan kuatnya kerjasama antara TNI dan Polri, tetapi juga komitmen mereka dalam mendukung dan menjaga tradisi serta budaya masyarakat di desa binaan.

Dalam rangkaian Piodalan di Pura Jaya Prana, Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, kegiatan Ngaturang Bakti berlangsung dengan tertib dan khidmat. Sinergi antara Babinsa desa kalianget Serka Nyoman Arsana dan Bhabinkamtibmas Bripka putu juliadi terlihat jelas dalam upaya pengamanan acara tersebut. Kegiatan Ngaturang Bakti, yang merupakan bagian penting dari rangkaian upacara adat Piodalan, dihadiri oleh warga desa setempat yang dengan penuh semangat berpartisipasi dalam membersihkan dan merawat area pantai di sekitar Pura Laboan Aji. Kehadiran Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) memastikan acara berjalan lancar tanpa gangguan. Kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan keagamaan dan sosial. Mereka bersama-sama melakukan patroli, memberikan himbauan, serta mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Babinsa Koramil 1609-03/Seririt dan Bhabinkamtibmas Polsek seririt kembali menunjukkan sinergi yang solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kali ini, keduanya bekerja sama dalam pengamanan kegiatan Ngaturang Bakti di pantai Pura Laboan Aji, yang merupakan bagian dari rangkaian upacara Piodalan di Pura Jaya Prana. Kegiatan yang berlangsung di Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng ini melibatkan banyak warga dan membutuhkan pengawasan ekstra untuk memastikan kelancaran dan keselamatan acara. Kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan, tetapi juga memperkuat hubungan baik antara aparat keamanan dan masyarakat. Dengan suksesnya pengamanan acara Ngaturang Bakti di pantai Pura Laboan Aji, diharapkan sinergi ini terus berlanjut dalam berbagai kegiatan lainnya demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif di Desa Kalianget dan sekitarnya.

Dengan kesempatan terpisah ini, Danramil 1609-03/Seririt, Kapten Inf I Putu Suratnya Menggungkapkan bahwa Dengan sinergi yang kuat antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kegiatan Ngaturang Bakti di pantai Pura Laboan Aji dalam rangkaian piodalan di Pura Jaya Prana, Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, berlangsung aman dan lancar. Keberadaan mereka tidak hanya memastikan keamanan, tetapi juga memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Kerjasama seperti ini diharapkan terus berlanjut demi terciptanya situasi kondusif di berbagai acara adat dan keagamaan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *