Babinsa Celukanbawang Dukung Ketahanan Pangan dengan Bantu Warga Kembangkan Lahan Pepaya

Gentra News Bali – Celukanbawang, 30 Mei 2024.
Babinsa Desa Celukanbawang, Pelda Nyoman Sarka, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Pada hari ini, beliau melakukan pendampingan kepada warga Desa Celukanbawang, Ketut Darmada, dalam mengelola lahan pepaya seluas 50 are.

Di tengah musim kemarau, Pelda Nyoman Sarka memberikan motivasi kepada Ketut Darmada untuk terus merawat tanaman pepayanya dengan maksimal. Beliau mendorong Ketut Darmada untuk memanfaatkan air dari sumur, air tanah, atau sumur bor secara optimal untuk menyiram tanaman pepaya secara teratur. Hal ini bertujuan agar tanaman tidak kekurangan air dan dapat menghasilkan panen yang melimpah, sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan.

Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Celukanbawang untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. Dengan membantu warga mengelola lahan pertanian mereka secara efektif, Pelda Nyoman Sarka berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkan kemandirian pangan di wilayahnya.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *