Home / TNI AD

Kamis, 8 Desember 2022 - 13:09 WIB

Babinsa Desa Jehem Ikuti Acara Pengukuhan dan Pejaya-Jayaan Bendesa dan Prajuru desa Adat Galiran Masa ayahan 2022 s.d 2027

Babinsa Desa Jehem Ikuti Acara Pengukuhan dan Pejaya-Jayaan Bendesa dan Prajuru desa Adat Galiran Masa ayahan 2022 s.d 2027

Babinsa Desa Jehem Ikuti Acara Pengukuhan dan Pejaya-Jayaan Bendesa dan Prajuru desa Adat Galiran Masa ayahan 2022 s.d 2027

Bangli gentra.co.id – Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Desa Jehem Serma I Putu Wira Wiguna Koramil 1626-03/Tembuku menghadiri acara Pengukuhan dan Pejaya-Jayaan Bendesa dan Prajuru desa Adat Galiran Masa ayahan 2022 s.d 2027 bertempat di wantilan pura Penataran Galiran Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli . Kamis (08/12/2022)

Pengukuhan dan Pejaya-Jayaan Bendesa dan Prajuru desa Adat Galiran di hadiri oleh Majelis Madia Bangli, Majelis Alit Kecamatan Tembuku, Perbekel, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kelian Banjar, Prajuru Adat lama dan Prajuru Adat terpilih serta Masyarakat Adat Galiran Desa Jehem.

Acara di awali dengan sambutan ketua panitia pemelihihan atas nama Sang Putu Pageh yang menyampaikan terimakasih atas kehadiran para undangan dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan Bendesa Adat dan Prajuru Adat terpilih dimana pelaksanaan pemilihan berjalan dengan lancar dan hasilnya di setujui oleh masyarakat.

Selanjutnya acara pembacaan surat keputusan Majelis alit tentang pengukuhan hasil pemilihan masa bhakti 2022 – 2027 dengan memutuskan sebagai berikut, I Wayan Karya Bendesa Adat, I Nengah Suardiana petajuh, I Wayan Siplin Sebagai Penyarikan, I Nyoman Nilon Petengen.

Setelah acara pengukuhan di lanjutkan dengan sambutan-sambutan di mulai dengan sambutan Bendesa Lama, Bendesa Baru, dilanjutkan sambutan Perbekel Jehem dan terakhir sambutan Majelis madia Desa Adat Bangli.

Sambutan Majelis Madya yang pada intinya mengucapkan ucapan trimakasih, dan ucapan selamat rahayu kepada prajuru adat yang baru dan untuk prajuru yang lama saya ucapkan trimakasih, harapan saya untuk bendesa adat dan prajuru terpilih supaya benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, bisa merangkul dan menjadi panutan yang baik bagi masyarakat dan dapat membina hubungan yang harmonis dengan pihak desa dinas.

Kegiatan ini patut dihadiri kerena Bendesa Adat adalah merupakan tokoh Adat yang mempunyai peran cukup sentral dalam pembinaan masyarakat di tingkat Desa. Oleh karena itu Babinsa sebagai Bintara Pembina desa harus tahu apapun kegiatan atau kejadian yang terjadi di desa binaannya. Kegiatan pengukuhan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Serma I Putu Wira Wiguna menyampaikan ucapan selamat kepada Bendesa dan Prajuru desa Adat Galiran, mudah mudahan, setelah menjabat dapat membangun Dusun nya lebih baik, dan menghimabu agar tidak adanya pecah belah serta mampu menjaga keharmonisan, keamanan dan ketertiban masyarakat di Banjar Dinas Galiran Desa Jehem.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos.mengatakan, bahwa Babinsa harus selalu melekat dan wajib untuk menghadiri kegiatan yang ada ditengah masyarakat, baik bersifat kegiatan sosial, keagamaan ataupun pertemuan atau rapat dengan aparatur Desa.

“Hal tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat memperkuat Birokrasi unsur pemerintahan desa, mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya “, tegas Dandim.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Banjar Jawa Pantau Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2023

TNI AD

Babinsa Koramil 03/Tembuku Dampingi Kegiatan Pelayanan Posyandu di Banjar Pulesari Kawan

TNI AD

Sinergi Harmonis Babinsa dan Desa Tun’noe: Komsos Untuk Penguatan Keterlibatan Masyarakat

TNI AD

Danramil 1609-09/Sawan Menghadiri Undangan Pernikahan Warga Binaan di Desa Sekumpul Guna Menjalin Silahturahmi

TNI AD

Babinsa Tegal Cangkring Dampingi Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah Di Sekolah Dasar Negeri 5 Tegalcangkring

TNI AD

Upacara Pecaruan Tanggun Desa, Babinsa Tihingan Beri Pengamanan
Realisasi Pembayaran Harga Tanah

TNI AD

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas, Hadiri Kegiatan Realisasi Pembayaran Harga Tanah, Di Wilayah Desa Binaan.

TNI AD

Peduli Kelestarian Lingkungan, Babinsa Baha Turut Serta Penanaman Pohon Serentak

You cannot copy content of this page