Home / TNI AD

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:29 WIB

Babinsa Kodim 1626/Bangli Bantu Amankan Jalannya Prosesi Upacara Ngaben

Bangli gentra.co.id  – Upacara Pelebon (Pitra Nyadnya) merupakan salah satu upacara yang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan masyarakat di Bali. Upacara tersebut merupakan wujud bhakti umat Hindu kepada seseorang yang telah meninggal dunia dan sebagai penghormatan terakhir dilaksanakan dengan Upacara Pelebon (Pitra Nyadnya)

Upacara Pelebon, Almarhum Sang Putu Geledet, di Lingkungan Bebalang, Kelurahan Bebalang, Bangli mendapat atensi dari Babinsa Kodim 1626/Bangli Sertu Amir Yusuf .

Sebagai aparat teritorial kewilayahan, Babinsa senantiasa hadir dalam setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah binaanya masing masing bersama Pecalang Desa Adat Setempat melaksanakan pengamanan upacara tersebut agar dapat berjalan aman dan nyaman. Sabtu (17/12/2022).

Babinsa membantu pengaturan arus lalu lintas agar iring iringan warga masyarakat yang melaksanakan upacara berjalan lancar dan mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan pengamanan dilakukan untuk membantu kelancaran jalannya prosesi upacara tersebut agar berjalan lancar dan aman.

sumber : (pendim)

Share :

Baca Juga

TNI AD

BABINSA DESA SEPANG KAJA SERDA GEDE SUTISNA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA PECALANG MASYARAKAT DESA SEPANG KAJA

TNI AD

Atensi Posyandu, Dedikasi Babinsa Tihingan Akan Kesehatan Balita

TNI AD

DANRAMIL BUSUNGBIU KAPT .INF MADE SUDIARCANA HADIRI PEMBUKAAN KEGIATAN OLAHRAGA DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT RI KE 78 DI DESA DADAP PUTIH KEC. BUSUNGBIU

TNI AD

Babinsa Koramil 01 Laratama Bersinergi Dengan Polsek Wewewa Barat Jaga Keamanan Pasar

TNI AD

Dandim 1608/Bima,Kapolres Bima Kota dan Kabupaten Bima beserta Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda NTB di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

TNI AD

Sasaran TMMD Ke-117 Kodim 1613/Sumba Barat, Tuntas Dikerjakan Tepat Waktu

TNI AD

Sambut Kedatangan Komcad Usai Pendidikan, Ini Pesan Dandim 1615/Lotim

TNI AD

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Melaksanakan Karya Amal Kasih di Masa Prapaskah

You cannot copy content of this page