Home / TNI AD

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:33 WIB

Babinsa Kodim Bangli Dampingi Penyerahan Rumah Sejahtera Terpadu dari DPR RI dari Komisi VIII

Bangli gentra.co.id -Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Desa Undisan Serda I Nym Suganda bersama Babinkamtibmas Aiptu I Nyoman Sugiantara, melaksanakan pendampingan pemberian Bantuan Rumah sejahtra terpadu (RST) dari DPR RI Komisi VIII, terhadap warga prasejahtera atas nama I Ketut Kulak dari Banjar Lokasari dan I Ketut Artayasa dari Banjar Undisan Kelod, Desa undisan, dengan nilai Bantuan sebesar Rp. 20.000.000 per Rehab rumah, hadir dari komisi VIII I.G.N Kesumo kelakan ST, Msi. menjelaskan kegiatan Reses ini berkaitan dengan fungsi Penyaluran Bantuan Sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ada beberapa program bantuan sosial dari kementrian sosial Yapi (Yatim Atensi diberikan anak yatim dan piatu), Pena (Pahlawan Ekonomi Nusantara) dan program RST (Rumah Sejahtera Terpadu). Tujuan Bantuan sosial yang diluncurkan oleh kementrian sosial adalah untuk menginterpensi masyarakat tidak mampu. Karena bantuan dari Pemerintah ini untuk memberdayakan masyarakat agar mereka keluar dari garis kemiskinan.

I.G.N Kesumo kelakan ST, Msi menambahkan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah pusat bukanlah cara untuk memelihara orang miskin di Indonesia, namun sebagai bentuk suport pemerintah kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah atau yang dikategorikan masyarakat miskin, dengan harapan satu waktu mereka akan berdaya dan mandiri sehingga keluar dari kemiskinan. Dirinya meminta agar pemerintah daerah selalu mengupdate data penerima bantuan, sehingga bansos yang diberikan bisa tepat sasaran,”tegasnya.

“RST diberikan kepada masyarakat setelah dilakukan asesmen untuk memastikan bahwa masyarakat membutuhkan bantuan-bantuan sosial dari Kemensos,” tutup I.G.N Kesumo kelakan ST, Msi.

“Saya selaku Babinsa di Wilayah Binaan akan selalu siap membantu dengan hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan. Apa yang kami lakukan ini merupakan kewajiban TNI kepada warga, terutama dalam mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh.Sutrisno S.Sos. saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Tembuku dalam pendampingan dan mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah yang turun ke Desa masing-masing, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga, terang Dandim.

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Komsos Dengan Warga, Begini Kata Wadanramil 01/Kalabahi

TNI AD

Bati Tuud dan Babinsa Latih PBB Siswa-siswi Kelas-10 SMA Candi Mas Desa Pancasari Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.

TNI AD

Babinsa Koramil Kintamani Membantu Pengamanan Upacara Ngaben

TNI AD

Babinsa Ungasan Atensi Pasar Murah Diwilayah Binaan

TNI AD

Bupati Sanjaya Dianugrahi Satyalancana Wirakarya oleh Presiden RI

TNI AD

Hadirnya Babinsa Desa Susut Koramil 02/Susut Pada Pelepasan KKN Desa Binaan

TNI AD

Koramil Klungkung Terjunkan Babinsa Amankan Sholat Jumat

TNI AD

Satgas Yonif RK 744/SYB bantu Warga membuat Irigasi Darurat untuk Pengairan Sawah

You cannot copy content of this page