Babinsa Koptu Sebte Adi Rangkul Masyarakat Desa Lemon Untuk Jaga Ketentraman.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Sabtu 08 Juni 2024, Dalam upaya menjaga ketentraman dan keamanan desa, Babinsa Koramil 1618-02/Miobar, Koptu Sebte Adi, terjun langsung ke tengah-tengah para masyarakat Desa Lemon, Kecamatan Miobar, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Sabtu siang yang penuh semangat ini, Koptu Sebte Adi menyisipkan berbagai pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada masyarakat setempat.

Koptu Sebte Adi mengajak masyarakat Desa Lemon untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga ketentraman lingkungan mereka. “Masyarakat dari yang muda maupun yang tua adalah ujung tombak dalam menjaga keamanan desa. Saya berharap semua bisa menjadi contoh dan turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan desa kita,” ujar Koptu Sebte Adi.

Masyarakat menyambut baik kehadiran dan pesan yang disampaikan oleh Babinsa. Mereka merasa lebih termotivasi untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban desa. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bimbingan dari Pak Babinsa. Dengan arahan yang diberikan, kami akan lebih aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa kami,” ungkap salah satu warga Desa Lemon.

Secara terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr. (Han), menyampaikan pendekatan yang dilakukan oleh Koptu Sebte Adi. Merangkul warga binaannya untuk ikut menjaga ketentraman desa adalah langkah yang sangat positif, para warga setempat memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” kata Dandim.

Dandim menegaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus didorong di desa-desa lain sebagai bagian dari program pembinaan teritorial TNI. “Kami akan terus mendukung dan melaksanakan kegiatan serupa di desa-desa lain. TNI hadir untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang tercipta menjadi modal penting dalam menghadapi berbagai tantangan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Koptu Sebte Adi menutup kegiatan dengan pesan “Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan desa kita. Kami Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung setiap langkah positif yang warga ambil.”

Melalui kegiatan ini, TNI menunjukkan komitmennya untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan solusi atas permasalahan yang ada, dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan serta ketentraman rakyat. Keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi kunci utama dalam menciptakan suasana yang harmonis dan damai.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *