Home / TNI AD

Minggu, 18 Desember 2022 - 14:59 WIB

Babinsa Koramil 1613-01/Loli Dampingi Tim Dukcapil, Ajak Warga Tertib Administrasi Kependudukan

Sumba barat gentra.co.id – Babinsa Kelurahan Wekerau Sertu Samuel Kalli monitoring kegiatan dari Dukcapil, Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Wekerau Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, pada Jumat (16/12/2022) dalam rangka jemput bola bagi Warga yang belum memiliki KTP dan KK di Kelurahan Wekerau.

“Memperlancar dan mendukung program pemerintah yaitu tertib administrasi kependudukan maka Babinsa dilibatkan dalam kegiatan. Babinsa dalam hal ini turut mendampingi tim Dukcapil mendatangi langsung warga agar tertib administrasi kependudukan Dukcapil,” ujar Babinsa saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Selain Babinsa, unsur Tiga Pilar seperti personil Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP turut serta dampingi petugas dukcapil dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta mencatat warga yang belum memiliki KTP dan Kartu Keluarga.

“Apa yang dilakukan Dukcapil ini dengan mendatangi langsung warga menyambut baik upaya dan langkah dalam mengurus administrasi warga,” pungkasnya.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa saat itu terpantau kondusif, Selain mendata warga agar tertib administrasi kependudukan, Babinsa juga melakukan himbauan kepada warga agar tetap mengikuti peraturan pemerintah terutama dalam tertib administrasi. Sumber (pendim)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Atensi Study Banding Dialog Interaktif dan Peningkatan Kapasitas di Desa Batubulan

TNI AD

Dandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., Memimpin Upacara Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-77 Tahun 2022.

TNI AD

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Menerima Pengarahan Dari Dankolakops RI-RDTL.

TNI AD

Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim 1617/Jembrana Lakukan Pembersihan Taman Makam Pahlawan

TNI AD

Babinsa Kecamatan Wewaria Beri Motivasi Mama mama Penjual Sayur di Pasar Tendaleo

TNI AD

Babinsa Koramil 02/Susut Laksanakan Pemantauan Dan Pengamanan Kegiatan Melukat di Pura Beji Taman Pecampuhan Sala

TNI AD

Remembering and Respecting the Struggle of the Founding Fathers, Kodam IX/Udayana Holds a Ceremony to Commemorate the Birth of Pancasila

TNI AD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Pantai

You cannot copy content of this page