Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Hadiri Kegiatan Study Tiru di Desa Binaan

Gentra News Bali, Bangli – Selalu aktif di desa binaan Babinsa Desa Tembuku Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serda Sang Komang Teg Redana bersama Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan kunjungan Study Tiru Desa pemuda dari Desa Panggung Baru Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dengan tema “Pengembangan dan pengelolaan desa wisata berbasis masyarakat dan potensi lokal Desa untuk peningkatan Desa” bertempat di Balai Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Bangli diwakili Kabid Pemerintahan Desa I Komang Agus Arimbawa, Camat Tembuku Camat Tembuku. I Putu Sumardiana, SSTP,.MA., Perbekel Desa Tembuku, I Ketut Mudiarsa, Kepala Desa Panggung Baru (Zainal Arifin), Kepala Desa Pemuda (Muhamad Arifin), Babinsa Desa Tembuku Serda Sang Komang Teg Redana, Bhabinkamtibmas Desa Tembuku Aiptu I Putu Ekayudharman, Sekdes Tembuku Sang Ayu Putu Martini, Kepala BPD Desa Tembuku I Nengah Rajeg, Para Kepala Kewilayahan Sedesa Tembuku, Staf Pemdes Pemuda dari Panggung Baru.

Sambutan Camat Tembuku yang intinya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Desa Tembuku ini sebagai study tiru.

Secara global wilayah Kecamatan Tembuku sebagian besar lahan pertanian dan perkebunan, selain itu pada umumnya Kab. Bangli walaupun Bangli tidak mempunyai pantai namun Kab. Bangli memiliki wisata Danau, namun Pemerintah Daerah memfokuskan dalam sektor Pariwisata sehingga dari wilayah terkecil di Desa kita menggali sumber ekonomi dengan mencetuskan dan merealisasikan Desa Wisata, sehingga memberikan omset bagi desa itu sendiri.

Sambutan perwakilan rombongan Study tiru Kepala Desa Panggung Baru (Zainal Arifin), yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih dgn sambutan yang begitu hangat, menerima rombongan Study tiru, dalam pemaparan yang sudah disampaikan selayaknya bisa diterapkan di Desa Pemuda dan Desa Panggung Baru yang mengimplementasikan wilayah untuk dimanfaatkan sebagai Desa Wisata.

Perbekel Desa Tembuku yang intinya menyampaikan Desa Tembuku lewat Study tiru ini kita bisa sama sama saling mengisi kekurangan yang ada di wilayah kita masing sehingga kita dapat mengembangkan potensi untuk dapat diterapkan di masyarakat di wilayah Desa itu sendiri serta mengimplementasikan dan dikembangkan di masyarakat.

Babinsa Tembuku Serda Sang Komang Teg Redana mengatakan kegiatan Study Tiru dengan Upaya Peningkatan Pengelolaan program program dan ilmu untuk memajukan wilayah dalam kegiatan program program berikutnya sehingga dalam pelaksanaan kegiatan program dapat tercapai dengan maksimal” pungkasnya

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P., menegaskan kehadiran dari anggota Babinsa adalah untuk memberikan rasa aman bagi seluruh peserta yang hadir pada acara undangan bersama dalam rangka Study Tiru tersebut, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan aman,” tegas Dandim
(Pendim 1626/Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *