Home / TNI AD

Senin, 12 Desember 2022 - 13:00 WIB

Babinsa Koramil Tembuku Berikan Pelatihan PBB dan Wasbang Ke Pelajar SMP N 2 Tembuku Sebanyak 384 Siswa

Bangli gentra.co.id – Untuk membentuk karakter siswa secara dini Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Sertu I Made Suarnika melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris – Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat di halaman SMPN 2 Tembuku, yang beralamat di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Senin (12/12/2022)

Kegiatan yang melibatkan siswa-siswi SLTP N 2 Tembuku sebanyak 384 ini bertujuan untuk menumbuhkan cintanya generasi muda kepada Bangsa dan Negara Indonesia dan membentuk suatu mental agar para siswa-siswi berani tampil dalam suatu kegiatan apapun.

Pada kesempatan tersebut Sertu I Made Suarnika mengajak, para siswa – siswi untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya, agar nantinya bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus.

Dalam melaksanakan melatih PBB kami juga mengisi Materi Wawasan Kebangsaan (WASBANG), untuk itu kami akan secara rutin melatih kepada siswa – siswi SMPN 2 Tembuku sehingga latihan bisa dilaksanakan secara berjenjang dan berlanjut.

Kepala Sekolah I Ketut Muliawan , S. Pd. menuturkan,” suatu saat akan saya lakukan pengecekan secara mendadak, hal ini bertujuan agar materi yang telah diberikan dari bapak TNI sampai pada siswa lainnya dan bisa diterapkan guna mendukung terlaksananya tata tertib sekolah.

” Sebagai jiwa patriot, generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter. Pembangunan yang dimaksud yakni melalui budaya belajar dan berlatih secara keras. Keras yang dimaksud adalah melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi. Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri,” tutup Kepala Sekolah.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos. juga menambahkan dan agar disampaikan Pesan saya oleh Babinsa kepada siswa-siswi dengan perbanyak belajar, membantu orang tua, rajin beribadah, dan serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri.

“Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya,” tutup Dandim.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Bresela Atensi Musdes Pembahasan dan Penyepakatan Rancangan APBDes Tahun 2024

TNI AD

Bulan Ramadan Berbagi, Dandim Sumbawa Barat Bagikan Makanan kepada Anak Yatim Jelang Buka Puasa.

TNI AD

Babinsa Atensi kegiatan NYENUK ke Pura Puseh Baleagung Desa Tulikup Kelod

TNI AD

Aksi Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Bantu Singkirkan Material Longsor Menutupi Badan Jalan

TNI AD

Lancarkan Mobilitas Masyarakat, Babinsa Koptu Pahlawan Kamis Ajak Warga Cor Jalan Rabat Beton.

TNI AD

Anggota Babinsa Koramil 1616-02/Susut Kodim 1626/Bangli Amankan Kegiatan Ngaben di Banjar Abuan Kauh

TNI AD

Danramil Sukawati Hadiri Upacara Tawur Agung Kesanga

TNI AD

Semarak Bulan Bahasa Bali VI di Desa Adat Banyuasri,Melestarikan Budaya dan Membangun Generasi Muda

You cannot copy content of this page