Babinsa Peduli Kesehatan Masyarakat dengan Melaksanakan Monitoring Posyandu

Gentra News NTT – Kupang – Babinsa Koramil 1604-01/Kupang, Sertu Joaquim R Pereira, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan aktif melaksanakan kegiatan monitoring di Posyandu Tunas Hidup. Kegiatan ini berlangsung di RT 30, Dusun 005, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Sabtu (08/06/2024).

Dalam kegiatan ini, Babinsa Sertu Joaquim R Pereira bersama petugas posyandu melakukan pemeriksaan rutin terhadap balita. Pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, serta suntik imunisasi yang bertujuan untuk memastikan tumbuh kembang anak berjalan dengan baik. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil untuk memastikan kondisi kehamilan yang sehat dan aman.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memantau perkembangan kesehatan balita dan ibu hamil di desa ini. Dengan adanya pemeriksaan rutin, kita dapat mendeteksi dini jika ada masalah kesehatan sehingga bisa segera ditangani,” ujar Sertu Joaquim R Pereira.

Sertu Joaquim R Pereira menambahkan bahwa kegiatan posyandu merupakan salah satu upaya preventif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan secara rutin dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 1604-01/Kupang untuk mendukung program kesehatan pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya. Dengan adanya sinergi antara TNI dan masyarakat, diharapkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Penfui Timur dapat terus meningkat.

(Jack Abu/Pendim 1604)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *