Home / TNI AD

Senin, 19 Desember 2022 - 12:55 WIB

Babinsa SemarapuraKaja; Lomba Pola Asuh Balita Warnai Peringatan Hari Ibu

Klungkung gentra.co.id ,– Dalam rangka songsong peringatan hari Ibu, berbagai kegiatan terus digelar Babinsa jajaran Kodim Klungkung bersama perangkat desa di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang digelar Paiketan Krama Istri ( Pakis ) desa Adat Besang Kawan Toh Jiwa yang berkolaborasi dengan kelurahan Semarapura Kaja dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas menggelar kegiatan lomba pola asuh tumbuh kembang balita, Posyandu dan upaya penanggulangan stunting di balai desa adat Besang Kawan Toh Jiwa, Semarapura Kaja, Senin ( 19/12/22 ).

Babinsa Semarapura Kaja Sertu Wayan Wardana mengatakan, kegiatan ini digelar tidak hanya dalam memperingati hari ibu semata, namun sebagai wahana dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan pemahaman serta memotivasi peran serta para ibu-ibu dalam mencegah dan menekan terjadinya stunting pada anak-anak, “terangnya.

Adapun kegiatan meliputi pemeriksaan penyakit tidak menular pada Lansia dan dilanjutkan dengan penimbangan Balita, senam Lansia dan pemberian makanan tambahan pada Balita serta dilanjutkan dengan rekap hasil timbang oleh tim gisi Puskesmas Klungkung 2.

Sementara itu, Camat Klungkung I Putu Arnawa yang hadir langsung menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan yang luar biasa dari kolaborasi Pakis desa adat Besang Kawan Toh Jiwa yang berkolaborasi dengan kelurahan sebagai wujud sinergi antara desa adat dengan kelurahan serta TNI-Polri.

Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan berkembang kedepannya demi kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat, “ujarnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menerangkan sebagai ujung tombak pembinanaan teritorial di tingkat desa, Babinsa memang diwajibkan konsisten dan menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan di wilayahnnya.

Babinsa tidak hanya harus mampu merangkul warga di wilayahnya semata, namun harus aktif berkontribusi serta senantiasa menjadi solusi ditengah kesulitan masyarakat, “pungkas Dandim. (Pendim 1610/Klungkung).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Guna Mensejahterakan Anggota Koperasi, Babinsa Hadiri RAT KSP. Sri Dharma Kerti ke XVII, Agar Berjalan Aman dan Lancar

TNI AD

Babinsa Koramil 04/Tabundung Monitoring Harga Sembako Di Pasar Tradisional

TNI AD

Bersama Masyarakat, Koramil 1624 – 07/Nagawutung Karya Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TNI AD

Forkopimda Buleleng Gelar Safari Kerukunan Ramadhan di Desa Pengastulan,Seririt

TNI AD

Babinsa Koramil 1603-02/Talibura Memonitoring Dan Menghimbau Masyarakat Tentang Adanya Banjir ROB.

TNI AD

Dandim 1615/Lotim Tinjau Kegiatan Karya Bhakti TNI Bersama Masyarakat

TNI AD

Berikan Perhatian Khusus Terhadap Penampilan Siswa, Pos Aplal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Cukur Rambut Gratis

TNI AD

Gelar Komsos, Koptu Wayan Sutamaya Dengar Curhatan Warga

You cannot copy content of this page