Babinsa Serda Yanuarius Lau, Pentingnya Kebersihan Lingkungan Dan Perbaikan Pagar Rumah Di Desa Binaan.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Minggu 30 Juni 2024., Babinsa Desa Ponu, Serda Yanuarius Lau dari Koramil 1618-06/Bian, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Dusun 04, Rt/Rw 002/004, Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan memperbaiki pagar pekarangan rumah.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Serda Yanuarius Lau menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan sebagai upaya preventif terhadap berbagai penyakit dan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan menjaga kebersihan, kita tidak hanya menjaga kesehatan kita sendiri, tetapi juga lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Serda Yanuarius Lau.

Selain itu, Serda Yanuarius juga mengajak warga untuk memperbaiki pagar pekarangan rumah masing-masing. Menurutnya, pagar yang rapi dan kokoh tidak hanya menambah keindahan rumah, tetapi juga meningkatkan keamanan lingkungan.

“Perbaikan pagar pekarangan rumah sangat penting untuk menjaga keamanan dan estetika lingkungan. Mari kita bersama-sama memperbaiki pagar pekarangan rumah agar lingkungan kita terlihat rapi dan aman,” tambahnya.

Secara terpisah, Dandim 1618/TTU Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P.,M.Tr.,(Han)., menyampaikan, Kegiatan komsos seperti ini sangat penting untuk menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat. Babinsa berperan sebagai ujung tombak TNI di wilayah, dan kehadiran mereka sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di lapangan,” ujarnya.

Dandim juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. “Dengan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat, kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi semua,” tambahnya.

Kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Serda Yanuarius Lau di Desa Ponu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai penegak keamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun desa yang lebih baik dan sehat.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *