Babinsa Sertu Lobo Lulu Terjun Langsung Bersama Warga Membajak Sawah di Desa Oefafi

Gentra News NTT – Kupang, Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1604-02/Camplong, Sertu Lobo Lulu, turun langsung bersama warga membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor di sekitar sumur bor yang akan ditanami oleh masyarakat di wilayah RT 10, RT 11, RW 06 Dusun 03, Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Senin (10/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses pengolahan lahan pertanian dan memastikan kesiapan sawah untuk musim tanam yang akan datang. Penggunaan mesin traktor diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam membajak sawah, sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas pertanian di lokasi sekitar Sumur Bor yang diresamikan oleh Bapak Pangdam IX/Udayana beberapa hari lalu.

Sertu Lobo Lulu menyatakan bahwa keterlibatan TNI dalam kegiatan pertanian merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan. “Kami hadir di sini untuk membantu dan mendukung masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk pertanian. Dengan terjun langsung ke lapangan, kami ingin memastikan bahwa proses pengolahan lahan berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal,” ujar Sertu Lobo Lulu.

Para petani di Desa Oefafi menyambut baik kehadiran Babinsa dan bantuan yang diberikan. Ibu Maria, salah satu petani setempat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh TNI. “Dengan bantuan dari TNI dan penggunaan mesin traktor, pekerjaan kami menjadi lebih ringan dan cepat. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan sumur bor yang diberikan,” kata Ibu Maria.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial TNI AD yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam berbagai sektor, termasuk pertanian. Dengan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat, diharapkan ketahanan pangan di wilayah Desa Oefafi dapat terjaga dan meningkat.

(Jack Abu/Pendim 1604)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *