Home / TNI AD

Rabu, 14 Desember 2022 - 11:40 WIB

Babinsa Tembuku Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi Anti Rabies Terhadap Hewan Peliharaan

Bangli gentra.co.id  – Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Desa Tembuku Koramil 1626-03/Tembuku Peltu Kadek Somenada dampingi Tim Kesehatan Hewan (Keswan) Kabupaten Bangli Drh. I Komang Barda Baskara Putra, S. KH. Beserta 6 orang anggota untuk memberikan Vaksin Anti Rabies terhadap hewan peliharaan Anjing, Kucing tepatnya di Banjar Kedui Desa Tembuku Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Rabu (14/12/2022).

Pemberian Vaksin terhadap anjing peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah Rabies yang dapat menjangkiti penduduk desa melalui gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

Pemberian Vaksin ini dilakukan oleh Tim Medis Keswan Kabupaten Bangli yang juga didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Weda bersama Bendesa Adat Kedui

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga agar ikut membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin dengan membantu menangkap anjing peliharaannya.

Selain itu, Peltu Kadek Somenada juga menghimbau warga yang memelihara anjing agar mengikat atau mengandangkan hewan peliharaannya serta selalu memperhatikan kesehatan dan pakan anjing peliharaannya.

“Anjing peliharaan sebaiknya diikat atau dikandangkan agar lebih mudah dalam memantau kesehatan dan mencegah tertular penyakit,” kata Peltu I Kadek Somenada.

Adapun jumlah hewan peliharaan anjing yang berhasil di vaksin berjumlah, anjing 31 ekor dan kucing 5 ekor, namun masih ada yang tidak dapat di vaksin dikarenakan anjing tersebut liar.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos. menyampaikan, dalam kesempatan tersebut,”demi kelancaran proses vaksinasi, anggota kami meminta warga untuk ikut membantu petugas dengan menangkap dan mengikat anjing peliharaannya supaya mempermudah petugas dalam pemberian vaksin, “ujarnya

Dia melanjutkan, selain membantu kelancaran proses vaksinasi Rabies pada anjing dan Kucing peliharaan warga binaannya, pihaknya juga mengimbau warga untuk dapat memelihara hewan dengan baik. “tegas Dandim.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Jaga Kesehatan Warga Binaan, Ini yang dilakukan Babinsa Koramil 1607-06/Lape Lopok

TNI AD

Babinsa Tembuku Pantau pembuatan Ogoh-ogoh di desa binaan

TNI AD

Pelihara Kamtibmas, Babinsa Petak Komsos Dengan Ketua Pemuda Banjar Madangan

TNI AD

Makoramil 1619-01/Tabanan Terus Berbenah Untuk Merawat dan Menampilkan Suasana Bersih, Indah dan Asri

TNI AD

Kabag Ops Polres Bangli Kendalikan Pengamanan Kunjungan Kerja Gubernur Bali diwilayah Bangli.

TNI AD

Bhabinkamtibmas Bantu Lancarkan Upacara Pengabenan Warga di Desa Tegalbadeng Barat

TNI AD

Disambangi Babinsa, Ini Doa Dan Harapan Pak Nyoman Yadnya

TNI AD

Sinergitas TNI Polri, Dandim 1624/Flotim Bersama Kapolres Pantau Langsung Berjalannya Sholat Id di Kota Larantuka

You cannot copy content of this page