Home / TNI AD

Selasa, 29 November 2022 - 21:37 WIB

Dandim 1611/Badung Sebagai Narasumber Dalam Sosialisasi Program Penguatan Ideologi Pancasila

Badung gentra.co.id – Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S. Sos., M.Si.menghadiri sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Sosialisasi PelaksanaanKebijakan di Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karakter Bangsa,Pembauran Kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan Negara
Republik Indonesia, yang diselengarakan oleh Badan Kesbangpol Kab. Badung bertempat di Aula Kantor Desa Bongkasa Pertiwi kec. Abiansemal Kab. Badung.
Selasa (29/11/22).

Badung

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S. Sos., M.Si turut sebagai narasumber dalam penyampaian materi. Dimana kegiatan diawali dengan sambutan Prebekel Desa Bongkasa Pertiwi Bapak I Nyoman Buda yang menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran Bapak Komandan Kodim 1611/Badung dapat turun langsung untuk memberikan sosialisasi Idiologi dan Wawasan Kebangsaan.

Badung

Selanjutnya, Dandim 1611/Badung dalam menyampaikan materi tentang 4 Konsensus Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, dimana dalam materi tersebut membahas tentang warga negara Indonesia harus mengetahui sejarah dan nilai – nilai Pancasila, Tujuan Nasional yang tertuang dalam pembukaan UU 1945 dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Badung

Terkait dengan Nilai-nilai Pancasila, dititik beratkan dalam membahas tentang sejarah lahirnya Pancasila serta Nilai – Nilai Esensi Pancasila yaitu Nilai Religius, Nilai Keadilan, Nilai Kekeluargaan, Nilai Kerakyatan dan Nilai Keselarasan.

Selanjutnya dalam Bela Negara, dimana Bela Negara itu sendiri adalah tekad, sikap perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan Negara. Peran Kebudayaan dalam Bela Negara adalah Sebagai Pemersatu Bangsa dan Sebagai Banteng Pertahanan Non fisik.

“Saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan untuk mengisi materi dalam kegiatan ini serta rasa bangga saya ucapkan kepada seluruh peserta yang hadir telah menyimak materi yang telah diberikan dengan penuh antusias, dimana ini merupakan perwujudan bahwa masyarakat sampai saat ini masih cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkas Dandim 1611/Badung diakhir acara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1611/Badung, Kabid Kesbangpol Kab. Badung I Nyoman Adi Trisna Aditya, Prebekel Desa Bongkasa Pertiwi, Danramil 1611-05/Abs, Perwakilan Badan Pengawas Desa, Perwakilan LPM Desa, Perwakilan PKK Desa Bongkasa Pertiwi, Perwakilan Karang Taruna Desa Bongkasa Pertiwi, Perwakilan Linmas Desa Bongkas Pertiwi, Para Staf Desa Bongkasa Pertiwi dan Para Peserta Sosialisasi

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Selat Atensi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

TNI AD

Danrem 161/Wira Sakti Kunjungi Kodim 1601/Sumba Timur

TNI AD

Melalui Vicon, Pangdam Mayjen TNI Harfendi Berikan Pengarahan Tentang Netralitas TNI

TNI AD

Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

TNI AD

Kodim 1609/Buleleng Membuat Terobosan Kesehatan dengan Penyuluhan EKG dan Suntik Vitamin C

TNI AD

Hadiri Lomba Baleganjur Tingkat SMA Dan SMK, Danramil Banjarangkan Sebut Ajang Berekspresi Dan Berkompetisi

TNI AD

Bersama Denkesya Singaraja, Dandim Klungkung Gelar Vaksinasi Booster

TNI AD

Sertu Buchari Dampingi Tim Penilai dari DLH Kota Bima dan Dikes Kota Bima.

You cannot copy content of this page