Home / TNI AD

Selasa, 27 Desember 2022 - 10:14 WIB

Banjir Pasang Air Laut Babinsa Koramil 1612-03/Reok Monitoring Wilayah Dan Himbau Masyarakat Pesisir Tetap Waspada

Manggarai gentra.co.id – Cuaca ekstrim mengakibatkan banjir pasang air laut di beberapa Wilayah jajaran Kodim 1612/Manggarai, salah satunya yang terjadi di Wilayah Koramil 1612-03/Reok, Selasa (27/12/2022).

Menurut pantauan Babinsa Koramil 1612-03/Reok Serma M. Arif, Ketinggian air kurang lebih 30-50 Cm, beberapa jam kemudian berangsur surut, Namun hal ini yang mengakibatkan rumah warga megalami kerusakan, ungkap Serma M. Arif Babinsa Koramil 1612-03/Reok.


Tak hanya melaksanakan pemantauan Babinsa Koramil 1612-03/Reok bersama pemerntah Desa paralando, Bhabinkamtibmas, BPBD, himbauan kepada msyarakat agar tetap waspada dengan cuaca extrim yang kerap beberapa hari ini dengan curah hujan yang sangat tinggi di sertai angin kencang dan gelombang, Untuk smentara waktu kepada seluruh warga/nelayan di hentikan dulu kegiatan melaut sehingga tidak merugikan diri kita sendiri, sambil menunggu cuaca normal kembali.

Kepala Desa paralando mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan partisipasi dalam proses respon cepat dan membantu menginbau masyarakatnya agar tetap waspada terhadap cuaca yang exstrim beberapa hari ini.

Ba Tuud 1612-03/Reok Peltu Lasiman menyampaikan seluruh Babinsa Koramil 1612-03/Reok tetap melaksanakan siaga dan meningkatkan kewaspadaan dengan terus melaksanakan monitoring wilayahnya, Danramil juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama yang bermukim di Pesisir Pantai, imbaunya.

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Pelaksanaan Vaksin Rabies Didampingi Babinsa Pering

TNI AD

Patroli Gabungan Digencarkan Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Gianyar

TNI AD

Babinsa Dan Perangkat Desa Meninjau Lokasi Kebakaran Rumah Milik Warga Binaan

TNI AD

BABINSA 1623-04/SIDEMEN IKUTI KEGIATAN GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN SAMPAH PLASTIK

TNI AD

Jaga Kebugaran Tubuh Dandim 1621/TTS Hadiri Jalan Santai.

TNI AD

Puluhan Anggota Makodim 1612/Manggarai dan Ibu Persit Bersama-sama Ikuti Sosialisasi Kanker dan Tumor

TNI AD

Sosialisasi Pelestarian Hutan dan Lingkungan, Upaya Kodim 1606/Mataram dan Polres Lombok Utara Membangun Desa

TNI AD

Terjunkan Babinsa, Letkol Armen Kawal Sholat Tarawih Di Tiga Masjid

You cannot copy content of this page