Home / TNI AD

Rabu, 7 Desember 2022 - 12:23 WIB

Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Letkol Armen Terjunkan Babinsa Ke Sekolah

Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Letkol Armen Terjunkan Babinsa Ke Sekolah

Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Letkol Armen Terjunkan Babinsa Ke Sekolah

Klungkung gentra.co.id ,- Upaya meningkatan kedisiplinan generasi muda melalui kegiatan pembinaan, sosialisasi dan edukasi terus dilakukan oleh Kodim 1610/Klungkung di wilayah teritorialnya.

Bahkan untuk mewujudkan hal tersebut, satuan di bawah kendali Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) ini menerjunkan langsung Babinsa jajarannya untuk menyambangi sekolah-sekolah di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa desa Pikat Serda Nengah Anom saat memberikan pembinaan serta pembekalan melalui sosialisasi dan edukasi tentang disiplin di SMP N 3 Dawan, Rabu ( 07/12/22).

Dalam sosialisasinya, Serda Anom menyampaikan bahwa disiplin merupakan hal yang sangat penting dan salah satu faktor menuju kesuksesan. Untuk itu para siswa dan siswi harus memiliki jiwa disiplin dalam menimba ilmu disekolah.

Disamping itu, Babinsa Pikat juga menekankan kembali tentang peran serta OSIS yang salah satunya sebagi penggerak dan motivator yang menyebabkan lahirnya keinginan, semangat para siswa untuk berbuat dan melakukan kegiatan bersama dalam mencapai tujuan.

I Gusti Ngurah Anom Dwi Putra SPd selaku kepala sekolah menyambut positif dan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan serta pembinaan disiplin yang diberikan Pak Babinsa kepada anak didiknya.

Terima kasih Pak Babinsa yang selalu ikut serta dalam mencerdaskan anak-anak sekolah di wilayah ini, semoga pembinaan dan pembekalan yang telah diberikan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin serta memotivasi semangat belajar generasi muda, khususnya SMPN 3 Dawan, “imbuhnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan kepada siswa siswi sekolah di wilayah binaan merupakan bagian dari konsep pembinaan teritorial (Binter) guna membekali dan melatih generasi muda.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI AD, khususnya Kodim Klungkung dalam ikut serta membentuk generasi muda bangsa yang tidak hanya cerdas dan disiplin semata, namun juga memiliki karakter, etika serta jiwa nasionalisme yang kuat, “pungkas Pamen TNI AD kelahiran kota Solok ini. (Pendim 1610/Klungkung).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kapten Infanteri Roberto Carlos dan Anggota Hadiri Penanaman Kedelai Secara Simbolis oleh Bupati Manggarai di Desa Iteng

TNI AD

Babinsa Koramil 1601-06/Karera Komsos dengan Petani Padi di Desa Binaan

TNI AD

Blue Light Patrol Aspirasi Positif Masyarakat Ungkap Kapolres Karangasem Saat Apel Jam Pimpinan

TNI AD

Babinsa Larantuka Menghadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas sektor Triwulan IV Tahun 2023

TNI AD

Jelang Imlek Babinsa Cek Langsung Harga Sembako di Pasar Singamandawa

TNI AD

Melalui Kosmos, Babinsa Maurole Ajak Warga Binaan untuk Saling Menjaga Kerukunan

TNI AD

BABINSA SERTU NUNO MIQUEL KOMSOS DENGAN KADES MATARU SELATAN BAHAS PROGJAR

TNI AD

Sinergi Forkopimda dan Masyarakat: Aksi Penanaman Pohon Hadapi Musim Hujan di KLU

You cannot copy content of this page