Home / TNI AD

Minggu, 11 Desember 2022 - 15:01 WIB

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Babinsa Kodim 1621/TTS, Merawat ODGJ yang Baru Dilepas Pasung.

TTS gentra.co.id _ Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Babinsa Koramil 1621-02/Amanuban Tengah, Kodim 1621/TTS Peltu Daniel Bolen,dan Sertu Semmy Taek, membantu melepas Pasung ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) akibat depresi atas nama mama Delchy Tameon umur 57 Tahun, yang berada di wilayah binaannya,Minggu (11/12/2022).

Sedikit kita tarik mundur bahwa Mama Delchy sudah di pasung selama 10 Tahun,sekitar tahun 2012 lalu, mama Delchy di pasung oleh keluarganya sendiri karena sangat jahat dan sering kejar anak-anak dan hampir membakar rumahnya.

Melihat kejadian tersebut, sebagai Babinsa yang bertugas di Komando Kewilayahan langsung terketuk hatinya untuk membantu Mama Delchy, yang sedang mengalami gangguan kejiwaan akibat depresi, agar bisa segera pulih dan sehat kembali.

Saat ini mama delchy yang mengalami gangguan kejiwaan akibat depresi tersebut, berada di rumah kakaknya yang berada di Desa Olelet,Kec.Amanuban Timur,Kab.Timor Tengah Selatan.

Dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, Peltu Dani Bolen dan Sertu Semmy Taek, melakukan pendekatan dan membantu merawatnya, mulai dari mengajak komunikasi dengan sabar, memberikan obat, dan mengajak jalan, dengan harapan mama Delchy bisa segera sembuh dan sehat kembali.

Menurut informasi dari pihak keluarga (Bapak Marten), bahwa mama Delchy pada 10 Tahun lalu awalnya sering teriak teriak, sehingga hal ini dapat mengganggu warga sekitar,serta mengejar anak-anak dan hampir bakar rumahnya sendiri sehingga kami ambil inisiatif untuk memasung mama Delchy.


Sebagai Sodaranya dari mama Delchy, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu selama ini, mudah-mudahan niat baik ini akan membuahkan hasil yang positif, sehingga Sodara saya nantinya bisa segera sembuh dan dapat beraktifitas normal kembali di tengah tengah masyarakat.

Tapi kami sekarang sudah tidak takut lagi karena dengan kesabaran Babinsa dalam membantu merawatnya, akhirnya kondisi kesehatannya mulai ada perkembangan untuk sembuh.
*Sumber @Pendim 1621/TTS*

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Koramil 04 Omesuri Pantau Situasi Pasar Walangsawah.

TNI AD

Pemeriksaan Pap Smear Warnai Posbindu Kodim 1610/Klungkung

TNI AD

Babinsa Desa Tegal Harum Dampingi Pelayanan KB Gratis Diwilayah Binaan.

TNI AD

Dandim 1604/Kupang, Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M

TNI AD

Duktang di Dusun Karangsari Disidak Babinsa

TNI AD

Persiapan Hari Raya Nyepi Caka 1945 dan Parade Ogoh-ogoh, Babinsa Desa Pangsan Hadiri Rapat Koordinasi Diwilayah Binaan

TNI AD

Pastikan Aman TNI-Polri DiKlungkung Lakukan Sterilisasi Di Gereja

TNI AD

Anggota Koramil 1624 – 06/Wulanggitang Gotong – Royong Bersama Tim Relawan Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Lewotobi.

You cannot copy content of this page