Home / TNI AD

Sabtu, 20 April 2024 - 22:23 WIB

Bersama-Sama Mewujudkan Impian, Danrem 161/WS, Resmikan Air Sumur Bor.

Gentra News NTT-KEFAMENANU. Desa Kuaken di Kecamatan Noemuti, Kab. TTU., dipenuhi semangat dan kegembiraan saat Danrem 161/WS Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., dan Ny. Paula Xavier Barreto Nunes, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy, bersama rombongan tiba di desa Kuaken, Rombongan disambut dengan penuh kehangatan oleh tokoh adat Desa Kuaken yang kemudian dilanjutkan dengan upacara adat dan pengalungan kain Tais, Serta Tarian Tradisional (Ronggeng)
Yang menghantarkan Rombongan ke Tempat Peresmian Sumur Bor., Sabtu 20/04/2024.

Perayaan ini menjadi lebih istimewa dengan peresmian sumur bor baru yang diberikan kepada masyarakat, Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan tutur kata adat yang memuliakan momen tersebut. Selain itu, Danrem 161/WS juga meninjau pembangunan perehaban Kapela Santo Fransiskus Asasi Oe Ekam, yang menjadi simbol kepedulian terhadap kebutuhan spiritual masyarakat.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., menegaskan komitmen TNI untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya. “Sumur bor yang kita resmikan hari ini harus dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Desa Kuaken, Kita harus menjaga dan merawatnya agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang,” ujarnya.

Selain manfaat bagi kebutuhan air bersih masyarakat, sumur bor ini juga diharapkan dapat mendukung pertanian dan peternakan di desa tersebut, menjadikannya lebih hijau dan subur. Harapan ke depan adalah kolaborasi terus menerus antara TNI dan masyarakat dalam membangun sumur bor di seluruh wilayah NTT, demi kesejahteraan bersama dan keberlanjutan lingkungan.

Peresmian ini tidak hanya merayakan satu momen, tetapi juga membangun harapan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kuaken dan sekitarnya. Semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat menjadi landasan utama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup bersama.

Tidak hanya itu, bantuan berupa bahan bangunan seng sebanyak 200 lembar dan keramik 180 dus ukuran 40×40 cm diserahkan secara simbolis kepada ketua panitia pembangunan Kapela Santo Fransiskus Asasi Oe Ekam, Bapak Apolonaris Ninu. “Kita bersama-sama mendirikan kapela untuk beribadah dan lebih dekat dengan Tuhan,” tambah Danrem Nunes, menyatakan harapannya agar kapela tersebut menjadi tempat berdoa yang tenteram dan nyaman bagi masyarakat.

Kepala Desa Kuaken bapak Michael Manas Ninuk, yang mewakili masyarakat setempat juga turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian TNI dalam Hal ini Bapak Danrem 161/WS, Beserta Rombongan Dalam pembangunan infrastruktur dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan membawa kemajuan bagi Desa Kuaken dan sekitarnya.

Dengan semangat gotong royong yang terus berkobar, masyarakat Desa Kuaken dan TNI bersama-sama mengukir cerita kebersamaan yang menginspirasi, menjadikan desa tersebut sebagai contoh nyata kerjasama yang harmonis dan berdaya guna untuk kesejahteraan bersama.
(PENDIM 1618/TTU).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Hadiri Undangan Dalam Kegiatan Wawancara Bersama Tim Penilaian Survei Re-Akreditasi Puskesmas Tanah Raing

TNI AD

Komsos dan Monitoring Giat, Warga Binaan di Pura Desa Adat Bondalem

TNI AD

Kodim 1615/Lotim Jadikan Halal Bihalal Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Sebagai Momentum Untuk Saling Memaafkan

TNI AD

Danramil 09/Sawan bersama Babinsa Melaksanakan Pendampingan Pemberian Sembako kepada Anggota Veteran

TNI AD

Apel Gabungan Siaga Pengamanan Koramil 1609-02/Kubutambahan dan Polsek Kubutambahan serta instansi lainnya

TNI AD

Babinsa Sumita Laksanakan Komsos Ke Kediaman Seniman Ukir Bali

TNI AD

Babinsa 1623-01/Karangasem Dampingi Warga Binaan Menerima Bantuan Kursi Roda.

TNI AD

Cegah Potensi Kejahatan dan Aksi Premanisme Jelang Pencoblosan, Polsek Dentim Intensifkan Blue Light Patrol

You cannot copy content of this page