Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesiman Sambangi Warga, Tekankan Pentingnya Keamanan Lingkungan

Gentra News Bali – Pada hari Senin (08/07/2024) pukul 17.00 Wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesiman Bripka I Wayan Artawa bersama Kaling Kebonkuri Kelod Nyoman Turis melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan warga binaannya dari luar Bali yang berasal dari Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bertempat tinggal di rumah kontrakan Jln. Cempaka Putih, Gang Pucuk, Banjar Kebonkuri Kelod, Kelurahan Kesiman.

Dalam kunjungannya Bripka I Wayan Artawa menyampaikan berbagai pesan kamtibmas kepada penghuni rumah kontrakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Beliau juga menegaskan bahwa rumah kontrakan tidak boleh dijadikan tempat untuk minum-minuman keras. Hal ini ditekankan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat meresahkan masyarakat sekitar. Selain itu, Bripka I Wayan Artawa mengingatkan pentingnya selalu mengunci ganda sepeda motor yang diparkir di sekitar rumah kontrakan untuk mencegah tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keamanan kendaraan merupakan tanggung jawab bersama yang perlu mendapat perhatian serius dari seluruh penghuni.

Kegiatan sambang dan dialogis ini merupakan salah satu upaya dari Polri dalam hal ini Polsek Dentim melalui Bhabinkamtibmas dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal. “Kami berharap, dengan adanya komunikasi yang aktif dan kerjasama yang baik dengan warga masyarakat, situasi keamanan dan ketertiban di Kelurahan Kesiman dapat terus terjaga dengan baik.” Ungkap Bripka I Wayan Artawa menambahkan.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *