Home / TNI AD

Jumat, 2 Desember 2022 - 18:14 WIB

Bupati Sanjaya Harapkan Seluruh DTW di Tabanan Selalu Berkomitmen Lakukan Pembenahan

Bupati Sanjaya Harapkan Seluruh DTW di Tabanan Selalu Berkomitmen Lakukan Pembenahan

Bupati Sanjaya Harapkan Seluruh DTW di Tabanan Selalu Berkomitmen Lakukan Pembenahan

Tabanan gentra.co.id Persaingan dunia pariwisata kini semakin komplek dan beragam, bila tiada komitmen yang jelas dari pihak terkait, maka obyek wisata tidak akan memberikan dampak signifikan bagi pembangunan daerah. Untuk itu, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menekankan bagi seluruh badan pengelola DTW yang ada di Tabanan agar selalu melakukan penataan serta pembaharuan di segala lini sesuai Perda Nomor 11 Tahun 2012.

 

“Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut, sangat diperlukan komitmen dan kerjasama yang baik antara badan pengelola dan pemerintah daerah. Hal itu dimaksudkan, guna mendapatkan kesamaan persepsi terhadap peranan pariwisata terhadap pembangunan daerah secara lestari, aman, nyaman, juga produktif  berlandaskan budaya sesuai falsafah Tri Hita Karana,” ujar Bupati Sanjaya, Jumat, (2/11).

Dimana hal itu terungkap, ketika rapat bersama jajaran yang berlangsung di ruang Rapat Bupati Tabanan. Bupati Sanjaya melakukan diskusi beserta jajaran, terkait penataan DTW sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tabanan Tahun 2012-2032. Nampak hadir saat itu, Sekda, Inspektur, Kepala Bapelitbang, Kadis PUPR, Kadis LH, Kadis PMD, Kepala Bakeuda, Kasatpol PP, pihak DPMPTSP, Pokli Bupati dan Camat Baturiti.

Selain komitmen dan kerjasama sesuai Perda yang ada, arah penataan untuk strategi pemasaran pariwisata dikatakan Sanjaya, juga harus jelas dan harus melalui kajian yang dalam dan pasti, sehingga mampu meningkatkan kesempatan kerja serta perekonomian masyarakat. Disamping itu, eksisnya sektor pariwisata yang dibarengi dengan segala pengelolaan yang baik, juga berpotensi menjadi tumpuan utama bagi Pendapatan Asli Daerah.

Maka dari itu, Bupati Sanjaya meminta agar setiap Badan Pengelola DTW di Kabupaten Tabanan agar betul-betul bersinergi dengan seluruh pihak dalam mengembangkan sektor pariwisata. Karena Sanjaya sangat menyadari, bahwa pembangunan ataupun memajukan pariwisata tidak bisa dilakukan sendiri tanpa kolaborasi aktif dari semua pihak terkait, baik itu Badan Pengelola dan Pemerintah Daerah.

 

“Kita harus hati-hati membuat regulasi, agar pembangunan disekitar DTW utamanya dapat dikontrol, sehingga baik untuk penataan. Ini harus betul-betul menjadi penekanan bagi OPD terkait agar tidak ada aktivitas yang melanggar aturan dikawasan wisata kita,” tegas Sanjaya dan menghimbau kepada seluruh jajaran untuk mencatat semua yang menjadi permasalahan-permasalahan agar segera bisa ditindaklanjuti bersama. @prokopimtabanan,-

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kodim 1608/Bima utus Siswa Terbaik SMA 1 Soromandi mengikuti Kemah Bakti Saka Wira Kartika Tingkat Nasional Terpusat di Cibubur Jakarta Timur

TNI AD

Babinsa Hadiri Panen Perdana Jagung Hibrida di Lahan Percontohan Polsek Ndona Oleh Kapolres Ende

TNI AD

Viral Janda Tua Hidup Sebatang Kara, Ketua Persit KCK Cab XLV Dim 1629, Anjangsana dan Menyerahkan Bantuan Sembako

TNI AD

2 Days Working Visit of the President Republic Indonesia in Bali, Kodam IX/Udayana Successfully Implements VVIP Pam

POLRI

Sembari Kawal Pemakaman Warga, Serda Darwa Sampaikan Bela Sungkawa

TNI AD

Tarian Kolosal Kataga, Meriahkan Upacara Penutupan TMMD Ke-117 Kodim Sumba Barat

TNI AD

Babinsa Hadiri Acara Penyerahan Izin Operasional SMAN NDONDO dan Penyerahan bantuan bagi masyarakat Loboniki Oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur

TNI AD

Pesan Babinsa Kopda Mahfud Kepada Warga Jalani Ibadah Puasa dengan Baik

You cannot copy content of this page