Home / TNI AD

Jumat, 23 Desember 2022 - 16:00 WIB

CEGAH TERJADINYA GANGGUAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN SAAT NATAL 2022 DAN TAHUN BARU 2023, KANWIL KEMENKUMHAM BALI GELAR APEL SIAGA

DENPASAR Gentra.co.id – Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, seluruh jajaran pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menggelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Jumat (23/12).

Apel yang dilaksanakan di lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Kepala UPT, serta jajaran pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Digelarnya apel siaga ini, bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk kesiapan langkah menghadapi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi dan kecepatan penindakan/quick respon pada satuan kerja pemasyarakatan.

Dalam amanatnya sebagai Pembina Apel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa pengamanan perayaan hari besar keagamaan dilingkungan UPT Pemasyarkatan adalah kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

“Rutinitas pengamanan perayaan hari besar keagamaan ini tidak menjadikan kita lengah atau menganggap sudah biasa biasa saja, karena kelengahan kita akan menjadi petaka untuk kita semua, untuk itu kita pertlu diingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.” ucap Anggiat.

Deteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban, baik di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak sangat penting dilakukan. Koordinasi dengan aparat Kepolisian, TNI, Dinas Pemadam Kebakaran Daerah, dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta stekholder lainnya untuk selalu ditingkatkan. Agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

(Rossa)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Keakraban Babinsa 1624-02/Adonara dengan Warganya ,Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan.

TNI AD

Kodim 1629/SBD Laksanakan Jumat Bersih Dengan Berbenah Pangkalan

TNI AD

Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Hadiri Penerimaan Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar

TNI AD

Polsek Padangbai laksanakan pengamanan SHOLAT TARAWIH, guna memberikan rasa aman umat yang sedang beribadah

TNI AD

Komsos, Babinsa Kecamatan Kotabaru Ingatkan Warga Waspada Terhadap Cuaca Buruk

TNI AD

Kasiren Irup Upacara 17 an di Makorem 161/Wira Sakti

TNI AD

Kasdim 1607/Sumbawa Jadi Juri Debat Fundamental Wawasan Kebangsaan Jilid IV Tingkat SMA/SMK/MA Se-kabupaten Sumbawa

TNI AD

PEDULI MASYARAKAT, POS LOOKEU DOOR TO DOOR CEK KESEHATAN WARGA DI PERBATASAN RI-RDTL

You cannot copy content of this page