Home / TNI AD

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:34 WIB

Dampingi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat, Babinsa Pasekbali Berharap Tingkatkan Kualitas Warga

Klungkung gentra.co.id ,- Adanya kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat melalui usaha kuliner yang digelar di BAR RES Kali Unda ,desa Paksebali, kecamatan Dawan terus mendapatkan perhatian dan dukungan dari Bintara desa ( Babinsa ) desa Pasekbali Sertu Nyoman Suarsana.

Hal tersebut terlihat saat Sertu Nyoman dengan penuh semangat mendampingi dan memotivasi ibu-ibu dalam menerima pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kementerian Sosial Pusat tersebut, Jumat ( 23/12/22 ).

Dalam pendampingannya, Sertu Nyoman sangat mengapresiasi semangat warga binaannya dalam menerima semua materi pelatihan. Senang lihatnya, ibu-ibu begitu termotivasi dan antusias untuk menyerap dan melaksanakan materi pelatihan.

Baca Juga :  Babinsa Batukandik Beri Pesan Dan Motivasi Pengerajin Kayu Warga

Hari ini sudah memasuki hari terakhir dari 5 hari jadwal pelatihan. Pelatihan ini diikuti oleh 15 orang perwakilan dari 3 kecamatan di Klungkung yaitu kecamatan Dawan 5 orang, Klungkung 5 orang dan Banjarangkan 5 orang, “jelasnya.

Sementara itu Ibu Mujik salah satu perwakilan Pusdiklat Kementerian Sosial Pusat menerangkan bahwa pelatihan pemberdayaan masyarakat melalui usaha kuliner ini merupakan upaya meningkatkan pengetahuan warga masyarakat, sehingga mampu mempunyai keterampilan, khususnya kuliner.

Materi pelatihan difokuskan pada pembuatan aneka kue. Dirinya berharap hasil pelatihan ini dapat dijadikan lahan membuka usaha baru guna menambah pendapatan keluarga, “imbuhnya.

Baca Juga :  Babinsa Maurole Hadiri Acara Penyerahan Surat Keputusan Bupati Ende Kepada Para Kepala Desa Terlantik Di Wilayah Kecamatan Kotabaru

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menambahkan bahwa pelatihan adalah wahana alternatif untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pemberdayaan masyarakat.

Apalagi Klungkung merupakan wilayah dengan banyak destinasi wisata, sehingga salah satu peluang yang bisa dikemukakan adalah usaha kuliner. Semoga hasil dari pelatihan ini dapat menjadi referensi dalam menciptakan beragam inovasi kreatif, khususnya kuliner di wilayah Klungkung ini, “tegasnya.( Pendim 1610/Klungkung ).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Pos Turiscan Satgas Yonif 742/SWY Kembali Memperkenalkan Progul Mengolah Tumbuhan Kaktus Centong Menjadi Sayuran

TNI AD

Kodim 1614/Dompu Membagikan Daging Qurban Pada Momentum Perayaan Idul Adha 1444 H/ 2023 M

TNI AD

Giat Kongkow-Kongkow Babinsa Koramil 1614-04/Kilo Bersama Warga

TNI AD

Memperingatin Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Anggota Kodim 1612/Manggarai Hadiri Acara Jalan Santai

TNI AD

Pangdam IX/Udayana Lepas Peserta Jamnas Wisata Rally dan Fun Rally Putaran Terakhirr

TNI AD

Kegiatan Karya Bhakti Betonisasi Jalan sepanjang 200 Meter Sukses dilaksanakan

TNI AD

Babinsa Koramil 1629-01/Laratama Turut Dampingi Penyaluran BLT-Desa Marokota

TNI AD

Dandim 1629/SBD dan Forkopimda SBD Ikuti Rakor Secara Virtual TMMD Reguler 118 Tahun 2023

You cannot copy content of this page