Home / TNI AD

Senin, 26 Februari 2024 - 09:56 WIB

Dandim 1604/kupang beri ucapan terimahkasih kepada seluruh Personil Kodim 1604/Kupang

Gentra News NTT – Pemilihan Umum (Pemilu) telah berlangsung dengan aman dan lancar di wilayah Kodim 1604/Kupang. Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemungutan suara, Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan pemilu, kata Dandim pada Jam Dan setelah upacara Bendera Senin di Makodim 1604/kupang Jl. Moh. Hatta No. 22 Kel. Fontein, Kec. Kotaraja Kota Kupang. Senin (26/02/2024).

Dalam pernyataannya, Kolonel Jalu menyatakan, “Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada seluruh personil yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses pemilu di wilayah Teritorial Kodim 1604/Kupang. Tetap menjaga semangat kebersamaan dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diemban. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja sama dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. Mari terus tingkatkan sinergi dan komitmen kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kemajuan bangsa dan negara,” tambahnya.

Selain itu Dandim juga menekankan masalah Kebersihan; Tidak hanya secara umum tapi dari diri kita termasuk rambut, kumis dan jenggot, Kebersihan Pangkalan, Kaca² jendela dibersihkan, buku² yang tidak digunakan lagi disimpan dalam gudang, Kebersihan Rumah Dinas, Kalau perlu waktu sehari untuk pembersihan rumah silahkan saya selaku komandan akan memberi ijin. Untuk menjaga Kesehatan anggota wajib melaksanakan olahraga, kalau tidak bisa bergabung bersama² melaksanakan olahraga bersama silahkan laksanakan olgah sendiri dirumah.

Dandim juga menjelaskan Rehab Koramil bantuan dari KASAD tersebar di seluruh Koramil di Indonesia mari kita dukung, Program Unggulan Mabes TNI AD : Ketahanan Pangan (Kebun jagung 200 hektar dan 200 hektar rumput laut) akan diberikan kepada Prajurit yang mau mengolahnya, TNI Manunggal Air kita ada 27 titik masih ada di beberapa titik yang rusak Babinsa yang di wilayah tolong di monitor apabila ada kerusakan segera di laporkan dan di perbaiki dan Dandim menyampaikan Kita TNI harus Menyatu dengan alam dengan cara menanam pohon.

Diakhir JAM DAN Dandim menyampaikan; Sebagai pimpinan, saya juga mengajak seluruh personil untuk tetap waspada dan siaga menghadapi potensi perkembangan situasi yang dinamis. “Pengamanan tidak berakhir di hari pemungutan suara dan proses perhitungan tetapi masih ada proses pengumuman hasil, serta mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan pasca-pemilu,” tutup Kolonel Jalu.

(Jack Abu/Pendim1604)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Pastikan Penataan Sesuai Rencana, Bupati Sanjaya Tinjau Kembali Penataan Patung Bung Karno

TNI AD

Salah Paham Antar Warga di Desa Binaan Babinsa Bantu Mediasi Menyelesaikan Masalah.

TNI AD

DANDIM 1623/KARANGASEM TINJAU LANGSUNG PEMBANGUNAN RTLH DI DESA

TNI AD

Babinsa Jungut Batu Bersinergi Tangani Kebakaran di TPA Jungutbatu

TNI AD

Polres Alor Libatkan TNI dan Pemda Dalam Apel Kesiapan Menghadapi Bencal

TNI AD

Babinsa Serka Frengki Moni Sambangi Tempat Penggilingan Padi di Desa Binaan

TNI AD

Karya Bhakti Bersama Warga Babinsa Bantu Pembuatan Teras Rumah.

TNI AD

Sinergitas TNI Polri, Pemerintah dan Masyarakat Sumba Barat Olahraga Bersama Dan Membersihkan Lingkungan

You cannot copy content of this page