Home / TNI AD

Sabtu, 17 Desember 2022 - 18:27 WIB

DANDIM 1611/BADUNG HADIRI ACARA PENGUKUHAN PENGURUS BADAN KERJASAMA LPD KAB. BADUNG TAHUN PERIODE 2023-2028

BADUNG gentra.co.id – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi S.Sos. M.Si menghadiri acara Pengukuhan Pengurus BKS (Badan Kerjasama) LPD Kab. Badung Periode 2023-2028 yang bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Jln. Raya Sempidi Kec. Mengwi, Kab. Badung. Sabtu (17/12/22).


Kegiatan Pengukuhan Pengurus BKS LPD Kabupaten Badung Periode 2023-2028 tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. dan dihadiri sekitar 750 orang.
Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos menyampaikan bahwa LPD merupakan wadah ekonomi di Desa Adat yang ada di Kab. Badung, untuk itu kami berharap pengelolaannya harus transparan dan terbuka baik itu bidang manajemen dan spiritualnya. Desa Adat sebagai pilar pokok pengembangan adat dan budaya harus berperan aktif dalam pengembangan LPD yang merupakan salah satu kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang di Desa Adat.

“Saya berharap kepada para Ketua LPD yang ada di Kab. Badung sudah memahami dan menguasai ilmu manajemen ekonomi keuangan, sehingga pihaknya bersama Stakeholder terkait akan fokus dalam sisi pengawasan kinerja LPD di Kab. Badung” ucap Bupati Badung.

‘’Mengelola lembaga keuangan dalam kondisi sekarang ini, bukanlah pekerjaan mudah bagi pengelola LPD, untuk itu saya meminta jajaran pengelola LPD hendaknya selalu memahami dan berpijak pada peraturan dan awig-awig termasuk perarem untuk kepentingan bersama dan selalu peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi” pungkas Bupati Badung dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama pula Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi S.Sos. M.Si. mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus BKS LPD Kab. Badung Periode 2023-2028 serta berharap LPD Kab. Badung dapat mendorong pembangunan ekonomi Desa Adat serta meringankan beban masyarakat Desa Adat.

“Saya melihat sistem pelayanan di LPD juga sangat unggul dengan sistem kekeluargaan, melalui proses cepat, bunga ringan dan syarat yang mudah, memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan kredit, sehingga keberadaan LPD juga mampu menguatkan seni, adat dan budaya tentunya mampu menjaga kelestarian Bali yang menjadi cita-cita sebagian besar masyarakat Bali” ujar Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., Kapolres Badung diwakili Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H, Kejaksaan Negeri Kab. Badung, Pengadilan Negeri Denpasar, Sekda Kab. Badung I Wyn Adi Arnawa, S.H., Assisten II Setda Kab. Badung, Inspektur Inspektorat Kab. Badung, Ketua BKS LPD Prov. Bali, Ketua LP (Lembaga Pemberdayaan) LPD Prov. Bali, Camat se-Kab. Badung, Bendesa Madya Majelis Desa Adat Kab. Badung, Ketua LP (Lembaga Pemberdayaan) LPD Kab. Badung, Ketua BKS-LPD Kab. Badung, Kepala BPD Cabang Badung serta Ketua dan Pengurus LPD se-Kab. Badung.

sumber : Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Warga Rentan Sakit Akibat Cuaca Tidak Menentu, Babinsa Pantau Layanan Kesehatan Di PUSTU

TNI AD

Pimpin Upacara Bendera Hari Senin, Kasdim Ingatkan Anggota Memasuki Musim Hujan Jaga Kesehatan Dan Waspadai Banjir

TNI AD

PENERBANGAN BANNER HUT BHAYANGKARA KE 77 DENGAN MENGGUNAKAN PARAMOTOR INDONEDIA OLEH KAPOLRES KARANGASEM

TNI AD

Kodim 1627/Rote Ndao Gelar Kegiatan Antisipasi Balatkom

TNI AD

Gelar Patroli Malam, Babinsa Semarapura Tengah Jaga Kondusifitas Wilayah

TNI AD

SINERGITAS BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS AMANKAN KEGIATAN KEAGAMAAN

TNI AD

Babinsa Selisihan Atensi Upacara Bhuta Yadnya

TNI AD

Agar Berjalan Lancar, Babinsa Amankan Kegiatan Lomba Lomba Memeriahkan HUT RI ke 78

You cannot copy content of this page