Home / TNI AD

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:18 WIB

Dandim 1611/Badung Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2022

DENPASAR gentra.co.id – Dalam rangka pengamanan hari Raya Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si, bersama instansi terkait menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2022.bertempat di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar dan diikuti sekitar 1500 orang. Kamis, (22/12/22).

Dalam pelaksanaan Apel gelar yang dilaksanakan dipimpin oleh Kapolda Bali (Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra, SH, M. Si) dan Komandan Apel Kapolres Badung (AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.Ik.,M.H)

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Bali disampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, sehingga diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi guna menciptakan perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1 dan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat, “terangnya.

Guna mendukung berbagai upaya pengamanan pada Operasi Lilin 2022, optimalkan peran Command Center yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan, sehingga upaya pengawasan maupun pengambilan keputusan dapat diambil secara cepat, serta tepat guna menghadapi perkembangan dinamika situasi di lapangan, “imbuhnya.

Seusai kegiatan Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa perayaan Natal secara umum dirayakan melalui kegiatan ibadah dan pergantian tahun di tempat-tempat wisata.

Hal ini tentunya akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bisa jadi menjadi salah satu potensi peningkatan laju Covid-19, “ungkap Dandim 1611/Badung.

Oleh karena itu, melalui operasi Lilin Agung 2022 ini TNI, Polri serta pemerintah daerah akan bersinergi dan berupaya seoptimal mungkin untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, “ujarnya.

Sumber : Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Anggota Koramil Nusa Penida Hadiri Persembahyangan Dalam Rangka Piodalan Di Kantor Kecamatan

TNI AD

Pos Nananoe Satgas Yonif 742/SWY Menjadi Tenaga Pendidik di Sekolah Perbatasan

TNI AD

Babinsa dan BhabinkamtibmasTurun Langsung Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Batubulan Kangin Sukawati

TNI AD

BABINSA GEROKGAK HADIRI MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENYUSUNAN RKP DESA TAHUN 2023

TNI AD

Sisah 5 % Satgas TMMD Kodim 1602/Ende Kebut Pengerjaan Sasaran Fisik

TNI AD

Babinsa Desa Sarimekar Dampingi Posyandu Lebah Mantung

TNI AD

Babinsa Dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XII Dim 1601/Sumba Timur Berikan Vitamin Kepada Balita

TNI AD

BERBAGI TAKJIL KOREM 163/WIRA SATYA KEPADA MASYARAKAT

You cannot copy content of this page