Home / TNI AD

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:04 WIB

Dandim 1611/Badung Serahkan Bantuan Pompa Hidram Air Bersih Program TNI Manunggal Air kepada Perbekel Desa Ayunan, Abiansemal

BADUNG gentra.co.id – Dandim 1611/Badung diwakili oleh Danramil 1611-05/Abiansemal Kapten Kav I Ketut Darmawan melaksanakan kegiatan Penandatangan Berita Acara Penyerahan Pompa Hidram Air Bersih di Desa Ayunan dari Kodim 1611/Badung kepada Perbekel Desa Ayunan I Wayan Kumara, S.H. yang dihadiri sekitar 20 orang bertempat di Balai Desa Ayunan Br. Badung Tengah Desa Ayunan Kec. Abiansemal Kab. Badung. Rabu (21/12/22).

Kegiatan Pompa Hidram Air Bersih ini merupakan salah satu Program yang dicanangkan oleh Bapak Kasad tentang Program TNI Manunggal Air dan merupakan juga wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Pada kesempatan ini pula Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si yang diwakili Danramil 1611-05/Abiansemal menyampaikan rasa syukur karena telah dapat mengerjakan dan menyelesaikan Pompa Hidram Air Bersih untuk membantu masyarakat di Desa Ayunan.

“Besar harapan saya Pompa Hidram Air Bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dimana selama ini masyarakat cukup sulit mendapatkan supplay air bersih, mudah-mudahan Pompa Hidram ini dapat membantu, namun yang perlu diperhatikan yaitu perawatan terhadap Pompa Hidram ini harus tetap dilakukan dan menjadi tanggung jawab masyarakat dan Pemerintah Desa sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama” ujar Kapten Kav I Ketut Darmawan.

Dalam kesempatan yang sama pula Perbekel Desa Ayunan I Wayan Kumara, S.H. menyampaikan bahwa pada hari ini Dinas Desa Ayunan menerima penyerahan Pompa Hidram Air Bersih dari Kodim 1611/Badung.

“Banyak terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kasad, Bapak Pangdam IX/Udy, Bapak Danrem 163/WSA dan Bapak Dandim 1611/Badung beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk membantu masyarakat Desa Ayunan untuk membuatkan Pompa Hidram Air Bersih yang saat ini telah selesai dan siap diserahkan, walaupun kami menyadari banyak tantangan selama pekerjaan tapi dapat dilalui seluruhnya dengan lancar” ucap Perbekel Desa Ayunan.

“Selanjutnya kami akan rawat dengan baik bantuan Pompa Hidram Air Bersih ini bersama-sama dengan masyarakat sehingga dapat dinikmati manfaatnya dalam jangka panjang oleh masyarakat kami” pungkas I Wayan Kumara, S.H.

Kegiatan diakhiri dengan Penandatanganan Berita Acara yang dilaksanakan oleh Danramil 1611-05/Abiansemal bersama Perbekel Desa Ayunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1611-05/Abiansemal, Perbekel Desa Ayunan, Sekdes Ayunan, Ketua BPD Desa Ayunan, Bendesa Adat Ayunan, Staf Desa Ayunan, Babinsa Desa Ayunan, Bhabinkamtibmas Desa Ayuban dan Para Tokoh Adat Desa Ayunan

Sumber : Pendim 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Bersinergi dengan Polsek Satar Mese, Amankan Malam Natal di Gereja Paroki Ratu Para Rasul dan Santo Hendrikus

TNI AD

Prajurit Kodim SBD Nobar, Wawancara Jenderal Handal dari Pertahanan Hingga Pangan

TNI AD

Kodim 1615/Lotim Berikan Bantuan Nutrisi Untuk Anak Asuh Stunting

TNI AD

Babinsa Koramil 02/Walakaka Bersama Bhabinkamtibmas Bahas Kondusifitas Keamanan Wilayah

TNI AD

Cek Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Dukung Posyandu Balita di Lingkungan Candi Baru

TNI AD

Tingkatkan Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa Koramil Wedomu Bersama Kelompok Tani Panen Padi

TNI AD

Cek Kondisi Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Pantai Baru Komsos dengan Warga.

TNI AD

Babinsa Semarapura Kangin Bersinergi Gelar Sidak Duktang

You cannot copy content of this page