Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 11:59 WIB

Dandim 1613/Sumba Barat Menghadiri Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024

Gentra News NTT – SUMBA BARAT – Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Letkol Inf Yuliansa Fitra ikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu tahun 2024.

Pada Kegiatan Apel Pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu dipimpin Bupati Sumba Barat Bapak Yohanis Dade,SH yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sumba Barat, Senin (12/02/2024) pagi.

Dalam apel ini, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade,SH menyampaikan bahwa hari ini memasuki H-2 pelaksanaan Pemilu tahun 2024, tentunya aparat keamanan sudah harus mengambil berbagai tindakan persiapan pasukan pengamanan, sehingga pasukan pengaman sudah harus begeser ke TPS untuk memastikan keseluruhan proses pemilu yg di mulai dari persiapan sampai pencoblosan di setiap TPS sehingga dapat terselenggara dengan lancar dan damai.

Baca Juga :  Kodim 1612/Manggarai Menggelar Posbindu PTM untuk Kesehatan Prajurit dan Keluarga

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya Apel pergeseran pasukan ini yang merupakan perwujudan sinergitas yang terbangun secara baik antara pemerintah TNI-Polri, Lembaga penyelenggara Pemilu dan seluruh pemangku kepentingan untuk mensukseskan Pemilu yang akan dilakukan tepat pada tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Miniami Arief, S.I.K juga menyampaikan agar seluruh anggota yang terlibat selama tahapan Pemilu 2024 melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga situasi tetap aman dan kondusif sampai dengan tahapan Pemilu selesai.

“Pahami tugas masing-masing dan selalu antisipasi dan waspada potensi kerawanan yang mungkin terjadi menjelang pemungutan suara,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra menegaskan kepada personel yang terlibat baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas dan aparat keamanan lainnya benar-benar memahami tugas sesuai fungsi masing-masing dan melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dalam mengamankan TPS .

Baca Juga :  Lestarikan Ekosistem Bawah Laut, Anggota Kodim 1624/Flotim Tanam Terumbu Karang.

“Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab mulai dari persiapan diri, jaga kesehatan, keselamatan maupun sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas,” Pungkas Dandim Letkol Inf Yuliansa Fitra.

Kegiatan apel pergeseran tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Sumba Barat, Kajari Sumba Barat, Ketua KPU Kab. Sumba Barat, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Kab. Sumba Barat dan Para PJU Polres Sumba Barat serta peserta apel terdiri dari anggota Kodim 1613/Sumba Barat, Brimob Sumba Barat dan Polres Sumba Barat.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Asah Kemampuan Menembak Kodim 1621 TTS, Gelar Latbak Jatri (latihan menembak senjata ringan).

TNI AD

Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat, Babinsa Koramil 1613-01/Loli Bantu Warga Buat Pondasi Rumah

TNI AD

Desa Gerokgak Waspada Rabies, Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan

TNI AD

Kasdim 1607/ Sumbawa Hadiri Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kades Pergantian Antar Waktu

TNI AD

Babinsa Matawai La Pawu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa

TNI AD

Babinsa Koramil 1608-03/Sape Sambangi Warga Himbau Waspada Banjir Kiriman.

TNI AD

Selalu Ada Bersama Warga, Babinsa Koramil 01/Loli Bantu Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Binaan

TNI AD

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang,S.I.P., Sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga Untuk Menghormati Jasa Pahlawan

You cannot copy content of this page