Home / TNI AD

Sabtu, 17 Desember 2022 - 12:10 WIB

Danramil 1606-08/Narmada: Babinsa Harus Mengamalkan Delapan Wajib TNI Dalam Kesehariannya Di Wilayah Binaan

Babinsa Peteluan Indah Bantu Warga Binaan Bangun Rumah Panggung

Lombok Barat, NTB  gentra.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah bantu warga dalam proses pembagunan rumah panggung di Dusun Bagek Nunggal Tengah, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (17/12/2022).
Dalam laporanya Serda Muhasim Babinsa Peteluan Indah menjelaskan, “pada saat sambang wilayah binaan, salah seorang warga binaan Bapak Yahya yang sedang melaksanakan proses pembangunan rumah panggung dan mebutuhan bantuan tambahan tenaga,” jelasnya.


“Sebagai Babinsa, tugas kita tidak hanya membina desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan jika di wilayah binaaan, masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan gotong royong baik kegiatan keagamaan Babinsa siap hadir di tengah tengah masyarakat jika saat di butuhkan,” ucap Seda Muhasim.


“Jadi selain menjamin situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat, demi mewujudkan kemanuggalan TNI dengan rakyat,” Tegasnya.
Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendara Joly Tampemawa membenarkan, “bahwa apa yang di laksanakan oleh Babinsa di jajaran wilayah binaannya tersebut, seperti yang di lakukan oleh Serda Muhasim sudah tepat,” bebernya.
Ia menambahkan, “sesuai dengan tugas seorang Babinsa yang selalu hadir di tengah tengah warga binaan, mereka harus mengamalkan delapan wajib TNI dalam kesehariannya di wilayah binaan, dengan menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat,” Tambahnya.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas dan kemanuggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud di wilayah teritorial Kodim 1606 Mataram,” tutup Danramil 1606-08 Narmada.

Sumber (pendim)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Satgas Pamptas Yonkav 6/Naga Karimata Serahkan 7 Pucuk Senjata Rakitan ke Kolakops Korem 161/Wira Sakti

TNI AD

Batasi Poroduksi Hewan, Babinsa Dampingi Sterilisasi dan Kastrasi dari Yayasan BAWA di Desa Serongga

TNI AD

Antisipasi Kerawanan wilayah Binaannya Babinsa Buahan Payangan Laksanakan Komsos

TNI AD

Dandim 1622/Alor Hadiri Pemasangan Bulan Bintang Masjid Nurul Islamiyah Weyleng

TNI AD

Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Ikut Hadir dalam Operasi Pasar Murah Bagi Masyarakat yang Ada di Sekitar PLBN dalam Menyambut Tahun Baru 2024

TNI AD

Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Dampingi Pengukuran Tanah di Wilayah Binaan

TNI AD

Patroli Gabungan Tiga Pilar di Kecamatan Sukasada

TNI AD

Babinsa desa Bengkel Serda I Nyoman Ambara bersama Bhabinkamtibmas desa Bengkel Aiptu Kt Erma S , Menghadiri Pengumpulan Hasil Verifikasi Pelaksanaan Kompirmasi SPPT di Desa Bengkel

You cannot copy content of this page