Home / TNI AD

Selasa, 28 November 2023 - 21:47 WIB

Danramil Klungkung Hadiri Puncak Peringatan HKN Ke-59

Gentra News Bali-Klungkung,- Mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”, puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 dikabupaten Klungkung digelar, Selasa ( 28/11/23 ).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung yang dipusatkan di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya Klungkung, lingkungan dusun Pekandelan, kelurahan Semarapura Klod.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Wakil Ketua I DPRD dan Kadis Kesehatan Kabupaten Klungkung, OPD dan instansi maupun komponen terkait, termasuk Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj Triyono.

Dalam sambutan Menteri Kesehatan RI ( Menkes ) yang dibacakan oleh Plt Bupati Klungkung I Made Kasta pada intinya disampaikan, Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara, sehingga kita harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :  Tutup Jalan Yang Belubang Yang Sering Mengakibatkan Jatuhnya Korban, Babinsa Cakra Utara, Bhabinkamtibmas, dan Linmas Gotong Royong

Manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu ” Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju ” mutlak dilaksanakan, “terangnya.

Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak, sebagaimana amanat UUD 1945,”ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Menteri Kesehatan RI mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi ikhtiar kita dan memberkati kita semua dengan kesehatan dan kesuksesan, Selamat Hari Kesehatan Nasional, Sehat Negeriku, Maju Indonesiaku, “imbuhnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 04/Kintamani Latihkan Peserta Peringatan Hari Pahlawan & Napak Tilas

Sementara itu saat dikonfirmasi, Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj Triyono menyampaikan pada peringatan HKN ke-59 kali ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan anatara lain penyerahan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang berprestasi dan fasilitas kesehatan yang mendapatkan predikat baik serta launching aplikasi kesehatan Dinas Kesehatan Klungkung.

Mari jadikan momentum peringatan hari Kesehatan Nasional ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan maupun taraf kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di kabupaten Klungkung dan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat, “imbuhnya. ( Pendim 1610/Klungkung ).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Koramil 1616-05/Sukawati Dampingi Vaksinasi Bagi Lansia

TNI AD

Dandim Klungkung Dampingi Bupati Lepas Gerak Jalan Smaphore Penggalang Penegak Putri

TNI AD

Vidcon Sosialisasi Netralitas TNI Bagi Anggota Persit PD Cabang XXXV Kodim 1616/Gianyar

TNI AD

Kodim 1620/Loteng Laksanakan Samapta Periodik Semester I-TA 2023

TNI AD

Babinsa Aan Dampingi Kegiatan Pasraman Satra Agama Suluh Swadharma

TNI AD

Kodim 1608/Bima Tingkatkan Ketrampilan Kader Posyandu Untuk Optimalisasi PKM

TNI AD

259 Lansia Satra Dapat Sembako, Sertu Ketut Sudarma Beri Pendampingan

TNI AD

Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi dari Pulau Timor, Berangkat ke Labuan Bajo.

You cannot copy content of this page