Home / TNI AD

Senin, 26 Juni 2023 - 16:36 WIB

Danrem 162/WB, Dampingi Mentan RI Panen Raya Di Gerung NTB

Gentra News NTB-Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M. M mendampingi Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, dalam rangka Panen Raya Padi dan di hadiri sekitar 100 orang, bertempat di Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat Propinsi NTB, Senin (26/6/23).

Dalam sambutannya Menteri Pertanian (Mentan) mengatakan Pertanian adalah salah satu sektor penting bagi negara karena pertanian langsung menyentuh kepada para petani.

Kerja-kerja kolaboratif Kementan bersama stakeholder pertanian dalam meningkatkan produksi beras sangat terbuka dan adaptif terlebih kegiatan pertanian saat ini tidak lagi mengandalkan tenaga kerja manual tetapi menggabungkan mekanisasi dengan teknologi digital yang dapat mengkondisikan usaha budi daya pertanian menjadi lebih presisi sehingga ada peningkatan produksi. Papar Mentan.

Baca Juga :  Babinsa Pahunga Lodu Laksanakan Karya Bakti Bantu Warga Bangun Rumah Adat Umarandi

Dengan tren produksi yang terus meningkat di harapkan ketersediaan terjaga dan akses masyarakat luas mendapatkan kebutuhan pangan mudah dengan jumlah yang melimpah. Imbuhnya

Di kesempatan yang sama Danrem 162/ WB mengatakan “semoga dengan hadirnya Bapak Menteri pertanian RI diacara panen raya ini menjadi motofasi bagi para petani NTB untuk meninggkatkan produksi padi guna memenuhi persedian pangan NTB guna mendukung proram pemerintah pusat dalam perogram ketersedian pangan Nasional, seperti sama sama kita ketahui bahwa NTB ini di kenal sebagai lumbung padi nasional”.

Baca Juga :  KODIM 1623/KARANGASEM SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH DI DUA DUSUN

Terlihat hadir diacara tersebut Sekda Prov. NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si., Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, M.Si., Wabup Lombok Barat Hj. Sumiatun., Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman G. J, SH, S.IK, MAP., Kasiter Korem 162/WB Kolonel Czi Gusti Putu Dwika., Para kepala OPD Prov. NTB dan Kab. Lombok Barat, Pimpinan BNI, BRI dan Bank Mandiri.

Penrem 162/WB

Share :

Baca Juga

TNI AD

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Balita, Babinsa Bakas Dampingi Posyandu

TNI AD

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 07/Nagawutung Komsos dengan Warga Desa Binaan

TNI AD

Peringatan HUT RI Ke 78, Kodim 1615/Lotim Ikut Serta Hadiri Upacara Di Kantor Bupati

TNI AD

Danyon 741 Hadiri Kegiatan Olahraga Bersama di Asrama Praja Rakcaka Kepaon

TNI AD

Dandim 1622/Alor Tekankan Sinergi Babinsa Dengan Elemen Di Wilayah Cegah Karhutlah

TNI AD

Kodim 1624/Flotim Pergencar Bedah Rumah RTLH.

TNI AD

Dalam suasana penuh kekhidmatan, jamaah NU menggelar sholat Idul Adha 2023/1444 H di masjid Rabu (29/6/2023) pagi.

TNI AD

Jelang HUT, Persit KCK Daerah IX/Udayana dan Dharma Pertiwi Daerah “J” Gelar Ziarah Rombongan

You cannot copy content of this page